Dilantik Jadi Sekda, Fansi Jahang Tegaskan Soal Disiplin dan Laporan Kerja Bagi ASN Manggarai

Sesudah dilantik menjadi Sekda Manggarai, Senin (27/1/2020) pagi, Fansi Jahang jadi inspektur pada apel perdana

Dilantik Jadi Sekda, Fansi Jahang Tegaskan Soal Disiplin dan Laporan Kerja Bagi ASN Manggarai
POS KUPANG/ARIS NINU
Sekda Manggarai Fansi Jahang

Dilantik Jadi Sekda, Fansi Jahang Tegaskan Soal Disiplin dan Laporan Kerja Bagi ASN Manggarai

POS-KUPANG.COM|RUTENG--Sesudah dilantik menjadi Sekda Manggarai, Senin (27/1/2020) pagi, Fansi Jahang jadi inspektur pada apel perdana di halaman Kantor Bupati Manggarai.

Saat apel perdana itu, di depan staf ahli bupati, asisten, kadis dan kabag serta ASN, Fansi kembali mengingatkan kembali soal disiplin kerja.

Selain itu, laporan awal tahun harus tuntas. Di mana laporan kerja 2019 harus selesai pada Maret 2020.

Fansi mengharapkan dukungan dari seluruh pegawai di Lingkup Pemkab Manggarai dalam menunjang dan mendukung pekerjaan- pekerjaannya selama menjabat Sekda di Kabupaten Manggarai.

"Biasanya dalam apel mingguan, dilaporkan juga jumlah keseluruhan kehadiran peserta apel, baik ASN maupun THL di setiap perangkat daerah. Sehingga bisa tahu, berapa yang hadir, berapa yang rajin, berapa yang malas,’’ tegas Fansi.

Dikatakan Fansi, dari sekian Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada, hanya satu saja OPD yang melapor terkait kehadiran apel mingguan pegawai

‘"Minggu lalu, hanya satu OPD, Saya lupa OPD mana. Diharapkan minggu ini, OPD lain melaporkan,’’ ujar Fansi.

Dijelaskannya, dalam pelaksanaan pemerintahan tiga bulan pertama (Triwulan I) dalam tahun anggaran merupakan waktu untuk menyelesaikan berbagai laporan

‘’Sampai hari Jumat lalu, baru dua OPD yang menyampaikan Laporan Kinerja Pemerintah Daerah (LAKIP) daerah, yakni BP4 dan Dinas Kearsipan. Saya tahu OPD-OPD lain akan menyusul, karena kita saat ini saling keroyokan kerjanya dengan laporan-laporan lainnya. Ada satu OPD yang hingga kini dan merupakan penanggungjawab Indeks Kinerja Daerah untuk LAKIP Bupati yang belum melaporkan. Saya minta serius ini dan ini tugas Sekretaris. Tugas Sekretaris untuk memastikan laporan-laporan itu,’’ tutur Fansi.

Fansi menyampaikan hal terkait laporan semesteran aset.

"Bendahara barang yang mengurus barang di setiap OPD, ini tugas kalian, semester pertama tahun 2019 belum selesai,’’ jelasnya.

Menurut Fansi, awal bulan Februari 2020 tim dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) akan melakukan audit pendahuluan terhadap seluruh pekerjaan, khususnya laporan keuangan pada tahun 2019.

Wabup Marianus dan Anggota DPRD Nagekeo Tinjau Lokasi Cross Way yang Jebol di Labolewa

Waspada! Terjadi Angin Kencang dan Gelombang Tinggi di Perairan NTT Bagian Barat

‘’Pertanyaan pertama BPK, bagaimana tindak lanjut dari hasil atau temuan pada tahun sebelumnya, itu pertanyaan pertama,’’ paparnya.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu)

Penulis: Aris Ninu
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved