Soal Kematian Akitu Dasilva, Begini Penjelasan Kapolres TTU

Kapolres Timor Tengah Utara ( Kapolres TTU), AKBP Nelson Filipe Diaz Quintas membenarkan bahwa anggotanya dari tim Raimas Polres TTU

Soal Kematian Akitu Dasilva, Begini Penjelasan Kapolres TTU
POS-KUPANG.COM/TOMMY MBENU NULANGI
Kapolres TTU, AKBP. Nelson Filipe Diaz Quintas 

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU - Kapolres Timor Tengah Utara ( Kapolres TTU), AKBP Nelson Filipe Diaz Quintas membenarkan bahwa anggotanya dari tim Raimas Polres TTU sempat mengamankan Akitu da Silva (35) sebelum korban ditemukan tak sadarkan diri di samping Mapolres TTU.

Pengamanan kepada korban dilakukan karena sebelumnya pihaknya mendapat informasi dari masyarakat bahwa korban akan melakukan pencurian di sekitar rumah warga di daerah Bansone.

Pelajar SMA di Kota Kupang Dikeroyok Kawanan Pemuda Hingga Babak Belur

"Kita amankan disini, dan pada saat itu udah jam 12, habis itu kan ada pam ngawal pawai tutup tahun itu, anggota ke situ semua. Nah, paginya disampaikan ada anggota kita yang ngepam, melaporkan kejadian itu," ungkap Nelson kepada Pos Kupang saat ditemui di Mapolres TTU pada, Senin (27/1/2020).

Nelson mengungkapkan, sebelumnya pada tanggal 28 Desember 2019, korban sempat mengalami kecelakaan lalu lintas tunggal dan sempat di rawat di RSUD Kefamenanu.

"Dan rekan kita ini (korban red), ada sakit sedikit (seperti gangguan jiwa, red), sesuai keterangan dari keluargannya. Dan luka disini (di atas pelipis mata, red) itu memang dia laka tunggal pada tanggal 28 itu. Makanya kita lagi mengecek itu," ungkap Nelson.

Dinas Pertanian Lembata Mulai Basmi Hama Ulat Grayek

Nelson mengatakan, saat melakukan pengamanan, pihaknya tidak menahan korban di dalam sel. Saat itu, korban sempat meminta makan dan oleh anggotanya lalu diberi makan. Korban juga sempat meminta rokok kepada anggota polisi yang ada pada saat itu.

"Dia di depan sini (depan Mapolres red). Dia kan berteman sama anggota juga kan. Anggota sering di kodim. Dan makan lah di sini dan merokok," ungkapnya.

Nelson mengatakan, anggota melakukan penahanan terhadap korban karena mengenal korban yang sementara sakit. Karena korban diduga akan mencuri, dan sudah banyak orang yang ada di situ, maka anggota langsung mengamankan korban.

Terkait dengan apakah korban diduga dipukul terlebih dahulu sebelum diamankan oleh anggota Polisi, ungkap Nelson, luka yang ada depan mata korban adalah luka karena kecelakaan lalu lintas tunggal.

Meskipun begitu, jelas Nelson, pihaknya berjanji akan mengecek lagi terkait dengan kasus kematian korban Akitu da Silva tersebut. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved