Anggota DPRD Nagekeo Minta Jangan Abaikan Peran Media Massa

Media massa sangat penting dalam pembangunan. Media menjadi mitra untuk memberikan masukan dan kritikan konstruktif terhadap apapun demi perbaikan tat

Anggota DPRD Nagekeo Minta Jangan Abaikan Peran Media Massa
POS-KUPANG.COM/GORDI DONOFAN
Suasana Rapat Banggar DPRD dan Pemerintah Nagekeo di Aula DPRD Nagekeo, Jumat (29/11/2019). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gordi Donofan

POS-KUPANG.COM | MBAY -- Anggota DPRD Nagekeo, Anton Moti menegaskan jangan pernah mengabaikan peran media massa.

Media massa sangat penting dalam pembangunan. Media menjadi mitra untuk memberikan masukan dan kritikan konstruktif terhadap apapun demi perbaikan tata kelolah pemerintahan.

Anton Moti menegaskan bahwa tidak ada yang namanya persekongkolan jahat antara eskekutif dan legislatif. Selama ini yang terjadi adalah kebersamaan dan bermitra untuk bersama membangun Nagekeo demi masyarakat secara keseluruhan.

Hanya 7 Pelatih Lokal Latih Klub Liga 1, Ini Daftar Nama Pelatih Asing dan Klub Asuhannya, WOW

Kata Anton, melalui media semua orang bisa mengetahui apa yang sedang terjadi saat ini dan harus dipahami bahwa media menjadi mitra untuk mengontrol jalannya roda pemerintahan dan hal lainnya.

"Kami tidak sedang mencari kesalahan bupati dan wakil bupati. Tidak ada yang namanya persekongkolan, hanya kebersamaan membangun sebuah musyawarah mufakat dalam konteks kita mencari solusi terbaik untuk pembangunan daerah ini. Tidak ada persekongkolan-persekongkolan jahat untuk merusak tatanan kepemerintahan," tegas Anton.

Politisi Golkar ini menegaskan semua kita memiliki peran masing-masing untuk pembangunan Nagekeo baik itu pemerintah maupun lembaga DPRD serta stakeholder lainnya termasuk media massa.

Media massa memiliki peran sendiri dan hal ini menjadi perhatian bersama. Melalui media juga bisa mendapatkan informasi, kritikan konstruktif demi kemajuan suatu daerah.

Nasib Persib Maung Bandung Pasca Kehilangan Ezechiel Penyumbang Gol Terbanyak 3 Musim, PANAS

"Kita belajar ketatanegaraan, bagaimana peran DPRD, bagaimana peran bupati, wakil bupati, ini penting didaerah. Bagaimana peran stakeholder-stakeholder yang lain. Peran media itu sangat penting, media itu punya kekuatan dan sangat butuh mereka. Mereka koreksi jalannya roda pemerintahan, kita butuh media," tegas Anton.

Sementara itu, Odorikus Goa Owa, menyampaikan bahwa semuanya telah usai terkait polemik tersebut dan berharap agar kembali menjalin kemitraan yang baik demi masyarakat Nagekeo.

Yang ditunggu oleh masyarakat Nagekeo saat ini adalah kerja nyata dari Pemerintah dan juga bagaimana melihat peran lembaga DPRD Nagekeo.

Masyarakat hanya menunggu dan mari kita saling mendukung pembangunan kedepan dan bekerja sesuai dengan peran kita masing-masing tentu demi Nagekeo.


Area lampiran

Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved