Sambut HUT Satuan ke 61, Satgas Yonif 132/BS Gelar Lomba Voli di Perbatasan

Sambut HUT Satuan ke 61, Satgas Yonif 132/BS gelar lomba bola voli di perbatasan TTU

Sambut HUT Satuan ke 61, Satgas Yonif 132/BS Gelar Lomba Voli di Perbatasan
POS-KUPANG.COM/TOMMY MBENU NULANGI
Suasana kegiatan perlombaan bola voli di Lapangan Voli Pos Wini, Minggu (19/1/2020) 

Sambut HUT Satuan ke 61, Satgas Yonif 132/BS gelar lomba bola voli di perbatasan TTU

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU-Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ( HUT), Batalyon Infanteri 132/BS ke-61, anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS dari Pos Wini menggelar kegiatan perlombaan bola voli di Desa Wini, Kecamatan Insana Utara, Kabupaten TTU, Minggu (19/1/2020).

Kegiatan perlombaan tersebut dibuka langsung oleh Dankipur I Kapten Inf Soni Lekson Sinulingga, yang di hadiri oleh instansi terkait dan seluruh masyarakat perbatasan khususnya masyarakat di wilayah Kecamatan Insana Utara.

Bantuan Korban Bencana di Katiku Luku Belum Diberikan, Ini Penjelasan Sekretaris BPBD Sumba Timur

Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS Letkol Inf Wisyudha Utama mengungkapkan, bahwa kegiatan perlombaan tersebut dilaksanakan sebagai salah satu bentuk kegiatan dalam rangka menyambut HUT ke-61 Yonif 132/BS.

Menurutnya, karena kegiatan seperti ini juga sebagai wahana dan wadah bagi prajurit untuk dapat memberikan apresiasi dan semangat kepada pemuda-pemuda yang ada di perbatasan supaya gemar berolahraga.

Mantan Ketua Umum PPP Romahurmuziy Divonis 2 Tahun Penjara, Terbukti Terima Suap

"Jadi selagi masih muda untuk menunjang masa tua agar selalu sadar hidup sehat dan menjadi kebiasaan rajin berolahraga," ungkapnya.

Selain itu juga, kata Wisyudha, kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk menjalin silahturahmi dengan masyarakat, dan juga terciptanya komunitas yang damai dan sportif.

"Juga sebagai upaya dalam membina generasi muda dengan kegiatan sehat dan terorganisir dengan baik dan bisa menjadi alat untuk menyatukan semua elemen masyarakat yang ada di wilayah perbatasan," tuturnya.

Sementara itu, salah seorang pemain yang diketahui bernama Thomas mengucapkan Dirgahayu Yonif 132/BS yang ke 61. Semoga dengan bertambahnya usai, satuan ini semakin jaya, mencintai dan dicintai oleh rakyat, serta selalu menjadi TNI kebanggan seluruh rakyat Indonesia.

Pada kesempatan itu, Thomas juga mengucapkan rasa terima kasihnya kepada anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif 132/BS dari Pos Wini yang telah menggelar kegiatan perlomban bola voli tersebut.

"Sungguh kegiatan ini luar biasa dan sangat bermanfaat bagi kami untuk terus berolahraga kedepan, serta sebagai tahap latihan untuk ikut berkompetisi agar menambah pengalaman dan moril bertanding ditingkat yang lebih tinggi lagi," pungkasnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved