News

Pilkada Sumba Barat, Ceraikan Marthen Ngailu Toni, Bupati Niga Dapawole dapat Gandengan Baru, Siapa?

Bupati Sumba Barat saat ini memilih menggandeng Gregorius HBL Pandango, SE sebagai bakal calon wakil bupati.

POS KUPANG/SERVAN MAMMILIANUS
Bupati Sumba Barat, Drs.Agustinus Niga Dapawole. POS KUPANG/SERVATINUS MAMMILIANUS. 

Laporan Wartawan Pos Kupang, Com, Petrus Piter

POS KUPANG, COM, WAIKABUBAK - Bakal Calon Bupati Sumba Barat, Drs Agustinus Niga Dapawole memutuskan berpisah dengan Marthen Ngailu Toni, SP.

Bupati Sumba Barat saat ini memilih menggandeng Gregorius HBL Pandango, SE sebagai bakal calon wakil bupati.

Selain sebagai Wakil Bupati Sumba Barat, Marthen Ngailu juga Dewan Penasehat NasDem Sumba Barat. Sedangkan Gregorius Pandango menjabat Ketua DPD NasDem Sumba Barat dan Wakil Ketua DPRD Sumba Barat.

Niga membenarkan bahwa dirinya meminta DPW NasDem Provinsi NTT untuk mengganti calon wakil bupati. Menurut Niga, pergantian calon wakil bupati setelah mencermati dinamika politik dan geopolitik.

"Berdasarkan peta perkembangan dinamika politik sebagaimana berlangsung akhir-akhir ini, saya memilih kader NasDem dari wilayah utara yakni Gregorius HBL Pandango," sebut Niga saat dikonfirmasi Pos Kupang via telepon, Senin (20/1).

Ia menjelaskan, permintaan tersebut telah disetujui DPW NasDem NTT dan akan diproses bersamaan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Sumba Timur dan Malaka untuk mendapatkan surat keputusan (SK) DPP NasDem.

Sementara itu, Marthen Ngailu mengaku belum menerima keputusan tertulis DPP NasDem tentang pasangan calon bupati dan wakil bupati yang diusung NasDem dalam Pilkada Sumba Barat.

Ia mengimbau masyarakat bersabar menunggu keputusan resmi DPP NasDem.

"Sesungguhnya secara internal DPD Partai NasDem Sumba Barat dengan pimpinan DPW NasDem NTT sudah final memutuskan mengusung pasangan calon bupati dan wakil bupati, Agustinus Niga Dapawole dan Marthen Ngailu Toni maju bertarung pada pilkada kali ini," ujarnya saat ditemui di Kantor Bupati Sumba Barat, Senin kemarin.

Halaman
123
Penulis: Petrus Piter
Editor: Benny Dasman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved