Kepala Dinas Perhubungan Sumba Barat Siagakan Staf Jaga di Pertigaan Gelora Pada Eweta

Kepala Dinas Perhubungan Sumba Barat siagakan staf jaga di pertigaan Gelora Pada Eweta

Kepala Dinas Perhubungan Sumba Barat Siagakan Staf Jaga di Pertigaan Gelora Pada Eweta
POS-KUPANG.COM/Petrus Piter
Kadis Perhubungan SB, Yulianus Mesango, S.H didampingi seorang staf sedang istirahat sesaat setelah menertibkan aksi penghadangan sopir, Selasa (21/1/2020)

Kepala Dinas Perhubungan Sumba Barat siagakan staf jaga di pertigaan Gelora Pada Eweta

POS-KUPANG.COM | WAIKABUBAK - Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Sumba Barat, Yulianus Mesango, S.H mengatakan mulai besok, Rabu (22/1/2020) menempatkan staf berjaga dipertigaan jalan Gelora Pada Eweta guna mengatur agar angkutan pedesaan dan angkuta kota dalam propinsi ( AKDP) agar tidak masuk jalur jalan menuju Kota Waikabubak.

Para sopir angkutan tersebut diarahkan menuju terminal Weekarou untuk menurunkan penumpang berikut barang bawaannya. Penertiban itu juga berlaku bagi angkutan pedesaan dan AKDP dari arah timur atau arah Kota Waibakul, Sumba Tengah dimana semua angkutan pedesaan dan AKDP diarahkan masuk terminal Weekarou. Para tersebut dilarang melintas jalur dalam Kota Waikabubak.

Wartawan Istana yang Selamat Dari Kapal Tenggelam Langsung Kembali ke Jakarta

Kepala Dinas Perhuhungan Kabupaten Sumba Barat, Yulianus Mesango, S.H menyampaikan hal itu ketika ditemui POS-KUPANG.COM diselah-selah menertibkan para sopir yang melakukan aksi penghadangan angkutan pedesaan dan AKDP di jalan raya depan Kantor KPU Sumba Barat, Selasa (21/1/2020).

Menurut Yulianus, pihaknya juga akan menertibkan sopir angkutan kota yang tidak mau mengantar penumpang ke terminal weekarou. Semua sopir harus ditertibkan agar beroperasi sesuai ketentuan yang ditetapkan. Dikatakan sosialisasi rute kendaraan angkutan kota, angkutan pedesaan dan AKDP telah berlangsung semenjak tahun 2017 hingga tahun 2019 dan akan terus berlangsung pada tahun 2020. Pada dasarnya semua sopir sudah mengetahui rute tersebut tetapi ingin yang gampang saja.

Nyaris Bentrok, Sopir Angkutan Kota Hadang AKDP Masuk Kota Waikabubak

Karena itu, pihaknya akan mengambil tindakan tegas bila terdapat sopir yang melanggar lagi. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter)

Penulis: Petrus Piter
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved