Pilkada Sumba Barat

Pilkada Sumba Barat, Wabup Marthen Toni Tunggu Keputusan DPP NasDem

Menjelang Pilkada Sumba Barat, Wabup Marthen Ngailu Toni tunggu keputusan DPP NasDem

POS-KUPANG.COM/Petrus Piter
Bupati Sumba Barat, Drs. Agustinus Niga Dapawole dan Wabub Sumba Barat yang juga dewan penasehat DPD NasDem SB, Marthen Ngailu Toni, S.P 

Menjelang Pilkada Sumba Barat, Wabup Marthen Ngailu Toni tunggu keputusan DPP NasDem

POS-KUPANG.COM | WAIKABUBAK - Wakil Bupati Kabupaten Sumba Barat, Marthen Ngailu Toni, S.P yang juga adalah dewan penasehat DPD Partai NasDem Kabupaten Sumba Barat mengatakan sampai saat ini, belum menerima keputusan resmi secara tertulis DPP NasDem tentang pasangan calon bupati dan wakil bupati yang akan diusung Partai NasDem pada Pilkada Sumba Barat tahun 2020 ini.

Karena itu, ia meminta segenap masyarakat Sumba Barat bersabar menunggu keputusan resmi DPP NasDem tentang pasangan calon bupati dan wakil bupati yang diusung Partai NasDem pada Pilkada Sumba Barat tahun 2020.

Frengki Amalo: Pemkot Kupang Tidak Serta Merta Berikan Izin Kepada Alfamart

Walau demikian, sesungguhnya secara internal DPD Partai NasDem Kabupaten Sumba Barat dengan pimpinan DPW NasDem NTT sudah final memutuskan mengusung pasangan calon bupati dan wakil bupati, Drs. Agustinus Niga Dapawole dan Marthen Ngailu Toni, S.P (jilid II) maju bertarung pada pilkada kali ini.

Wakil Bupati Kabupaten Sumba Barat yang juga adalah dewan penasehat DPD NasDem Kabupaten Sumba Barat, Marthen Ngailu Toni, S.P menyampaikan hal itu ketika diminta komentarnya tentang beredarnya SK DPP NasDem yang menetapkan Drs. Agustinus Niga Dapawole dan Marthen Ngailu Toni, S.P (jilid 2 ) maju bertarung pada pilkada kali ini di kantor bupati Sumba Barat, Senin (20/1/2020) pagi.

Sudah Dua Bulan SPBU Oebesa Tidak Beroperasi, Begini Tanggapan Bupati Tahun

Menurutnya, hal itu baru sebatas informasi karena secara kelembagaam, DPD Nasdem Kabupaten Sumba Barat belum menerima surat keputusan DPP Nasdem tentang hal tersebut.

Walau demikian, Wakil Bupati Marrhen Ngailu Toni, S.P mengaku menyerahkan sepenuhnya keputusan Bupati Sumba Barat, Drs.Agsustinus Niga Dapaeole menentukan calon wakilnya.

Menjawab pertanyaan, bila bupati Drs.Agustinus Niga Dapawole menolak berpasangan dengannya dan memilih berpasangan dengan kader Partai Nasdem lainnya, ia mengatakan, hal itu sepenuhnya hak calon bupati menentukannya. Sebagai seorang politisi, sudah pasti menerima dan menghargai keputusan tersebut. Dan dirinya besar kemungkinan memilih menepih dahulu mengingat disaat seperti ini, sulit mendapatkan pintu partai untuk maju bertarung merebutkan kursi kepemimpinan Sumba Barat lima tahun ke depan. Jedah politik itu menjadi momentum mempersiapkan diri untuk maju bertarung pada periode mendatang. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter)

Penulis: Petrus Piter
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved