Lapas Ende Tampung 22 Orang Koruptor

Lapas Ende saat ini menampung 22 orang napi koruptor dari berbagai daerah di Pulau Flores termasuk di Kabupaten Ende.

Lapas Ende Tampung 22 Orang Koruptor
POS KUPANG/ROMOALDUS PIUS
Antonius H Jawa Gili 

Lapas Ende Tampung 22 Orang Koruptor

POS-KUPANG.COM|ENDE-- Lapas Ende saat ini menampung 22 orang napi koruptor dari berbagai daerah di Pulau Flores termasuk di Kabupaten Ende.

22 orang napi tersebut ditampung bersama dengan para napi pidana umum juga narkoba serta teroris.
Kalapas Ende, Antonius H Jawa Gili mengatakan hal itu kepada Pos Kupang.Com, Senin (20/1/2020) di Ende ketika dikonfirmasi

Antonius mengatakan para napi koruptor digabung bersama dengan para napi lainnya yang melakukan tindakan pidana umum.

Tentang perlakuan kepada para napi koroptor, Antonius mengatakan bahwa pada prinsipnya semua napi yang ada diperlakukan sama seperti napi umumnya tidak mendapatkan perlakuan khusus dan juga para napi koruptor tidak membuat blok khusus sebagaimana ramai dibicarakan di media massa.

Antonius mengatakan bahwa para napi koruptor tidak saja berasal dari Kabupaten Ende namun dari berbagai daerah di Pulau Flores.

Para napi koruptor ditampung di Lapas Ende karena mereka menjalani masa hukuman diatas 1 tahun sementara di Flores satu-satunya yang berstatus Lapas hanya di Ende sedangkan di daerah lain masih berstatus rutan.

“Karena masih bersatus rutan maka para napi koruptor yang menjalani masa hukuman diatas 1 tahun harus dipindahkan ke Lapas Ende tidak bisa menjalani masa hukuman di rutan,”kata Antonius.

Diduga Aniaya Mahasiswa, Anggota Satlantas Polres Kupang Dilaporkan Ke Propam Polda NTT

Siang Ini Presiden RI Joko Widodo Groundbreaking Pembangunan Dermaga Kargo di Menjerite Labuan Bajo

Antonius mengatakan saat ini Lapas Ende menampung para napi berupa napi teroris sebanyak 2 orang juga napi korupsi sebanyak 22 orang serta napi narkoba 8 orang dan napi human trafiking 4 orang dan pidana umum sebanyak 192 orang.(Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Romualdus Pius)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved