Siang Ini Presiden RI Joko Widodo Groundbreaking Pembangunan Dermaga Kargo di Menjerite Labuan Bajo

peresmian peletakan batu pertama pembangunan dermaga kargo di Menjerite, utara Labuan Bajo ibu kota Kabupaten Manggarai Barat

Siang Ini Presiden RI Joko Widodo Groundbreaking Pembangunan Dermaga Kargo di Menjerite Labuan Bajo
POS KUPANG/SERVAN MAMMILIANUS
Lokasi tempat pembangunan dermaga kargo di Menjerite Labuan Bajo, suasana pada Hari Senin (20/1/2020) pagi. 

Siang Ini Presiden Jokowi Groundbreaking Pembangunan Dermaga Kargo di Menjerite Labuan Bajo

POS-KUPANG.COM | LABUAN BAJO--Siang ini, Senin (20/1/2020) Presiden Joko Widodo akan melakukan groundbreaking atau peresmian peletakan batu pertama pembangunan dermaga kargo di Menjerite, utara Labuan Bajo ibu kota Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), NTT.

Informasi yang dihimpun POS--KUPANG.COM, acara tersebut berlangsung sekitar pukul 13.00 Wita.
Selain ke Rangko, Presiden bersama rombongan akan meninjau beberapa tempat di Labuan Bajo, antara lain Puncak Waringin tempat dibangunnya salah satu sarana pendukung pariwisata serta ke Air Kemiri, selanjutnya peresmian Hotel Inaya Bay sekitar pukul 16.00 Wita.

Kedatangan Presiden Jokowi kali ini tidak seperti sebelumnya, informasi lokasi kunjungan sangat susah diperoleh awak media.

Pantauan POS-KUPANG.COM di lokasi pembangunan dermaga kargo, tenda acara sudah dibangun dan tempat parkir sudah disiapkan. Sejumlah petugas terlihat berjaga-jaga di lokasi tersebut. Suasana pagi Senin pukul 09.00 Wita masih sepi di lokasi tersebut.

Sedangkan di Puncak Waringin, sejumlah petugas terlihat sibuk menyiapkan tempat acara, lokasi itupun sedang dijaga oleh petugas keamanan.

Hari sebelumnya, Minggu (19/1/2020), dalam agenda internalnya, Presiden naik di kapal phinisi dan mengecek sarana keselamatan penumpang di kapal wisata.

Presiden Joko Widodo sempatkan waktu untuk menikmati keindahan Labuan Bajo bersamaan dengan waktu matahari terbenam di atas kapal phinisi.

Hal itu disampaian Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono melalui siaran pers.

“Presiden tidak hanya ingin menaiki kapal saja, tapi juga ingin melihat langsung kesiapan kapal-kapal tersebut menyambut para wisatawan,” kata Heru.

Selain itu, Presiden juga melihat kesiapan para Anak Buah Kapal (ABK), kebersihan di kapal dan keramahan para ABK di kapal tersebut.

“Presiden juga menilai kesiapan faktor keamanan dan keselamatan, seperti ketersediaan pelampung, radio komunikasi di kapal dan peralatan lainnya,” kata Heru.

Selanjutnya Presiden melihat spot-spot di kapal yang menarik untuk diabadikan oleh wisatawan dengan latar belakang laut dan kepulauan di Labuan Bajo.

Presiden Jokowi menaiki kapal phinisi dari dermaga hotel tempatnya menginap sekitar pukul 17.50 WITA.

Ujian CPNS Di Ende Diikuti 1.922 Peserta

Lapas Kabupaten Ende Bina Dua Napi Teroris

Bertepatan dengan waktu matahari terbenam, Presiden Jokowi yang didampingi Staf Khusus Presiden Adamas Belva Syah Devara berlayar kurang lebih selama 45 menit sebelum akhirnya kembali ke dermaga.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Servatinus Mammilianus).

Penulis: Servan Mammilianus
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved