Waspada DBD di Sumtim

Bupati Sumba Timur Ingatkan Semua Puskesmas Untuk Gencar Lakukan Sosialisasi Pencegahan DBD

Kasus DBD kembali terjadi di Kabupaten Sumba Timur, sudah ada 7 pasien yang diagnosa diserang DBD dirawat di RSU Imanuel Waingapu sejak dari akhir D

Bupati Sumba Timur Ingatkan Semua Puskesmas Untuk Gencar Lakukan Sosialisasi Pencegahan DBD
POS-KUPANG.COM/ROBERT ROPO
Seorang pasien anak yang terserang DBD saat dirawat di RSU Imanuel Waingapu. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU----Kasus DBD kembali terjadi di Kabupaten Sumba Timur, sudah ada 7 pasien yang diagnosa diserang DBD dirawat di RSU Imanuel Waingapu sejak dari akhir Desember 2019 hingga 18 Januari 2020 kemarin.

Terkait dengan kasus DBD ini kembali muncul, bupati Sumba Timur Drs.Gidion Mbilijora, M.Si ketika dikonfirmasi POS-KUPANG.COM, Minggu (19/1/2020) mengatakan ia sudah mengingatkan kepada semua Puskesmas di Sumba Timur untuk gencar melakukan sosialisasi untuk mencegah tidak terjadinya DBD dan kegiatan kesehatan lain yang intinya memberantas DBD itu.

Dikatakan Gidion, ia mengingatkan kepada seluruh Puskesmas di wilayah Sumba Timur itu sejak pada bulan Oktober 2019 lalu.

"Saya sudah ingatkan semua Puskesmas sejak Oktober kemarin. Saya minta semua Puskesmas turun lakukan sosialisasi mencegah DBD dan gencar melakukan kegiatan kesehatan. Tapi masih juga terkena DBD,"ungkap Gidion.

Gidion juga berharap agar, kasus DBD tidak menyerang banyak orang seperti tahun 2020 kemarin hingga ditetapkan sebagai KLB. (*)

Bupati Sumba Timur Drs.Gidion Mbilijora,M.Si
Bupati Sumba Timur Drs.Gidion Mbilijora,M.Si (POS-KUPANG.COM/Robert Ropo)
Penulis: Robert Ropo
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved