Lihat Aksi Pasutri Spesialis Curanmor, Titipkan Anak Dulu ke Ortu, Lalu Begini Modus

Pasangan suami istri pencuri spesialis kendaraan bermotor rupanya menitipkan dulu anak mereka pada orangtua sebelum menjalankan aksi kejahatannya.

Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus konpres ungkap kasus curanmor spesalis sepeda motor oleh pasutri di Mapolda Metro Jaya, Jumat (17/1/2020). 

POS KUPANG.COM--Pasangan suami istri pencuri spesialis kendaraan bermotor rupanya menitipkan dulu anak mereka pada orangtua sebelum menjalankan aksi kejahatannya.

Subdit Resmob Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya membekuk pasangan suami istri, spesialis pelaku pencurian motor, yakni RW (19) alias Rendi dan M (27) alias Lia.

Kedua pelaku diketahui sudah beraksi lebih dari 100 kali di wilayah Jakarta Timur, Jakarta Barat, Depok dan Kabupaten Bogor. Mereka dibekuk petugas di kediamannya di Apartemen Boutique, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (9/1/2020) lalu.

Amien Rais Pastikan Dukung Jokowi Hingga 2024, PAN Takkan Tergoda, Ini Kejutan Pendiri PAN

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan dari pengakuan keduanya, pasutri ini sudah memiliki seorang anak balita.

Setiap beraksi, bayi mereka dititipkan ke orangtua sang istri di Kemayoran. "Anak mereka dititipkan ke orangtuanya saat beraksi," kata Yusri di Mapolda Metro Jaya, Jumat (17/1/2020).

Menurut Yusri diketahui mereka sudah beraksi sejak 2018 lalu.

"Dari pengakuan mereka dan dari hasil penyelidikan, sejak 2018 itu, mereka sudah beraksi sedikitnya 116 kali di wilayah Jakarta Timur, Depok dan Kabupaten Bogor yakni Citereup dan Cibinong, serta di Jakarta Barat," kata Yusri dalam konferensi pers di Mapolda Metro Jaya, Jumat (17/1/2020).

Terungkap, Ini Jadi Alasan Napi Pencabulan Ditemukan Gantung Diri dengan Cairan Sperma Berceceran

Rinciannya kata Yusri adalah di Cibubur, Jakarta Timur 25 kali; di Ciracas Jakarta Timur 5 kali; di Cengkareng, Jakarta Barat sekali, di Citeurep, Kabupaten Bogor 30 kali; di Cibinong, Bogor, 30 kali; dan di Depok 25 kali.

"Sasaran mereka adalah sepeda motor yang diparkir di pinggir jalan, halaman rumah atau kontrakan, dan di depan toko," kata Yusri.

Sekali Kencan Anak di Bawah Umur Rp 500 Ribu, Lihat Praktik Penyedia Jasa Prostitusi ini

Sebelum beraksi kata Yusri, keduanya dengan mengendarai sepeda motor berkeliling ke sejumlah pemukiman dan wilayah.

Halaman
12
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved