Salam Pos Kupang

Tanggungjawab Bersama Terhadap Taman

Mari membaca Salam Pos Kupang berjudul: tanggungjawab bersama terhadap taman

Tanggungjawab Bersama Terhadap Taman
Dok
Logo Pos Kupang

Mari membaca Salam Pos Kupang berjudul: tanggungjawab bersama terhadap taman

POS-KUPANG.COM - PEMERINTAH Kota Kupang yang dinahkoda Jefri Riwu Kore menghadirkan icon baru setelah merevitalisasi taman-taman. Sebagai ruang terbuka hijau (RTH), taman dijadikan tempat rekreasi dan aktivitas ekonomi. Wajah kota lebih hidup dan modern.

Kita patut berbangga saat ini ada enam taman, yakni Taman Adipura di Jalan Adi Soecipto, Taman Patung Kasih di perempatan Jalan Piet Tallo dan Jalan Herman Johannes, Taman Patung Sonbai di Jalan Urip Sumohardjo, Taman Tagepe di Jalan Sam Ratulangi dan Alun-alun Kota di Jalan Timor Raya.

Pada tahun 2018, pemkot telah membangun Taman Tirosa di Bundaran PU dan Taman Fontein di Kelurahan Fontein.

Forkoma dan PMKRI Berkumpul di Labuan Bajo, Ini yang Dibicarakan

Penataan enam taman di tahun 2019 sebagai icon baru yang menelan dana Rp 12 miliar tentu punya spirit dan semangat baru bagi wargai. Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore mengungkap latar belakang merevitalisasi enam taman, karena dirinya pernah mendengar hal yang kurang mengenakan tentang Kota Kupang saat masih menjadi anggota DPR RI.

Tentunya masukan sesama anggota DPR RI saat itu, menginspirasi Jefri Riwu Kore mau menjadikan kota ini sebagai kota modern, kota yang indah apalagi dihiasi warna warni lampu pada malam hari, kota yang menarik dan nyaman bagi masyarakat Kota Kupang dan setiap orang yang datang ke Kota Kasih ini.

Waspada! Tiga Daerah di NTT Berpotensi Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang AWAS

Dengan tagline Ayo Berubah, Wali Kota, Jefri Riwu Kore bersama jajarannya berubah wajah Kota Kupang dari yang terkesan kampung menjadi kota modern, apalagi di taman yang strategis dilengkapi wi-fi gratis, sangat cocok bagi kawula muda untuk nongkrong, pedagang kaki lima menjajakan dagangan, paling kecil warung kopi. Di sini membawa manfaat langsung yang dirasakan masyarakat.

Walau masih ada taman yang belum selesai, namun wajah Kota Kupang mulai terlihat berseri. Kesan kampung jelas sudah hilang, apalagi sebentar lagi Kota Kupang menjadi tuan rumah Pesparani Nasional. Jelas tamu-tamu yang datang akan tercengang melihat wajah Kota Kupang yang indah dan asri.

Kita berharap fasilitas umum dan khusus yang telah dibangun pemerintah dirawat dan dijaga bersama-sama seluruh warga kota ini. Kita berharap seluruh warga Kota Kupang merasa memiliki dan menjadikan icon-icon baru itu sebagai sebuah kebanggaan.

Jika kita sudah merasa memiliki, jelas kita akan merawat dan menjaganya agar icon- icon itu tetap lestari, membingkai wajah kota yang berdiri di atas wadas karang ini. Untuk mendukung perwajahan kota ini, masyarakat pun perlu ramah dengan siapa saja yang datang entah sebagai wisatawan atau pebisnis, aparat pemerintah dan lain- lain. Senyum sapa tawa pun harus terjadi di kota ini. Dengan demikian, investor pun akan tidak sungkan datang dan berinvestasi di kota ini. Semoga! (*)

Penulis: PosKupang
Editor: Kanis Jehola
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved