Simak Gebrakan Perdana Kapolres Malaka, AKBP Albertus Neno

kegiatan pengaturan lalu lintas ini bertujuan untuk kelancaran aktivitas masyarakat seperti, warga yang ke pasar

Simak Gebrakan Perdana Kapolres Malaka, AKBP Albertus Neno
POS KUPANG/TENI JENAHAS
Anggota Polres Malaka saat melakukan pengaturan lalu lintas di semua jalur rawan yang ada di wilayab Kota Betun, Ibukota Kabupaten Malaka, Senin (13/1/2020). 

Simak Gebrakan Perdana Kapolres Malaka, AKBP Albertus Neno

POS KUPANG.COM| BETUN--Kapolres Malaka, AKBP Albertus Neno melakukan gebrakan perdananya di Kabupaten Malaka. Kapolres menugaskan seluruh anggota Polres Malaka untuk melakukan pengaturan lalu lintas di semua jalur rawan yang ada di wilayab Kota Betun, Ibukota Kabupaten Malaka.

Pengaturan lalu lintas ini dilakukan setiap hari, dimulai Senin (13/1/2020) dengan jadwal pagi hari pukul 06.30 sampai 07.30 Wita dan siang, dari pukul 12.30 sampai 13.30 Wita.

"Mulai dari hari ini, Senin tanggal 13 Januari 2020, kebijakan saya selaku Kapolres menugaskan seluruh anggota polres Malaka, untuk melakukan pengaturan lalu lintas di semua titik kerawanan untuk kelancaran berlalulintas di Kota Betun. Pelaksanaannya, pagi jam 06.30 wita sd 07.30 wita dan sore 12.30 wita sampai 13.30 wita setelah siswa siswi pulang sekolah", kata Kapolres Albert Neno.

Menurut Kapolres, kegiatan pengaturan lalu lintas ini bertujuan untuk kelancaran aktivitas masyarakat seperti, warga yang ke pasar, siswa-siswi yang ke sekolah dan ASN yang ke kantor.

Selain mengatur lalu lintas, polisi juga memberikan himbuan kepada masyarakat secara khusus pengendara kendaraan agar taat dan patuh terhadap aturan berlalulintas. Polisi memberikan himbuan terlebih dahulu sebagai upaya preventif sebelum dilakukan penertiban.

Kapolres menambahkan, setelah kegiatan tersebut, tepat pukul 08,00 Wita dilanjutkan dengan apel perdana di Mako Polres Malaka dan mulai berkantor di Kantor Polres yang ditunjukan Pemerintah Kabupaten Malaka, di Puskesmas Betun.

Dalam melayani masyarakat Malaka, Polres Malaka memiliki semboyan yaitu, Kami Melayani Masyarakat Malaka, Kami Cinta Malaka, Kami Sayang Malaka, Kami Bangga Bertugas di Malaka dan Kami Siap Bekerja Untuk Malaka.

Diberitakan Pos Kupang.Com, saat acara penerima Kapolres dan jajarannya oleh Pemerintah Kabupaten Malaka, Kamis (9/1/2020), Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran meminta tiga hal kepada Kapolres Malaka, AKBP Albertus Neno. Satu diantaranya adalah melakukan penertiban lalulintas di Kabupaten Malaka.

Penertiban itu berkaitan dengan kelengkapan surat-surat kendaraan, penggunaan helm standar, kaca spion dan plat nomor. Selain itu, polisi juga menindak para pengendara yang tidak menggunakan helm dan salah memarkirkan kendaraan di jalan raya karena salah memarkir kendaraan dapat membahayakan orang lain dan lebih dari itu, jalan raya bukan tempat untuk parkir sehingga tidak boleh kendaraan parkir di badan jalan.

Imutnya Bayi Ahok Puput Nastiti Devi dalam Video Singkat Ini, Senyum Hingga Menangis, Lihat Yuk!

Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat : Jangan Peras Orang yang Bawa Uang ke NTT

Bau Telur Busuk Dari Sebuah Ruko di Oebobo Kota Kupang Resahkan Warga

Menurut Bupati Stef, di jaman dulu, penyebab orang meninggal dunia paling banyak karena terkena penyakit. Tapi saat ini, penyebab orang meninggal yang paling akibat kecelakaan lalulintas. Untuk itu, polisi diharapkan melakukan penertiban berlalulintas. (Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Teni Jenahas)

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved