Polda Metro Jaya Periksa Siwi Sidi, Pramugari Garuda Setelah laporkan Akun Twitter @digeeembok

Penyidik Polda Metro Jaya periksa Siwi Sidi Purwanti, pramugari Garuda setelah laporkan Akun Twitter @digeeembok

Polda Metro Jaya Periksa Siwi Sidi, Pramugari Garuda Setelah laporkan Akun Twitter @digeeembok
KOMPAS.com/Warta Kota/Feryanto Hadi
Siwi Sidi Purwanti, pramugari yang digosipkan menjadi simpanan Direktur Human Capital Garuda Indonesia, Heri Akhyar menggandeng kantor pengacara Elza Syarief Law untuk memenjarakan akun twitter @digeembok. 

Penyidik Polda Metro Jaya periksa Siwi Sidi Purwanti, pramugari Garuda setelah laporkan Akun Twitter @digeeembok

POS-KUPANG.COM | JAKARTA - Penyidik Polda Metro Jaya telah mengagendakan pemeriksaan pramugari Garuda Indonesia Siwi Sidi Purwanti hari ini, Senin (13/1/2020).

Siwi akan diperiksa sebagai pelapor terhadap akun Twitter @digeeembok dalam kasus duguaan pencemaran nama baik. Laporan itu dibuat pada akhir Desember 2019.

9 Penjudi yang Diamankan Polres TTU Diancam 5 Tahun Penjara

"Rencananya begitu (Siwi diperiksa hari ini)," ujar Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus saat dihubungi, Senin.

Kendati demikian, Yusri tak menjelaskan detail waktu pemeriksaan Siwi. Yusri juga tak menjelaskan secara rinci materi pemeriksaan yang akan ditanyakan kepada Siwi dalam pemeriksaan perdana tersebut.

Menurut Yusri, polisi akan memanggil saksi lainnya dan meminta keterangan saksi ahli usai memeriksa Siwi.

Sewenang-wenang, Penangkapan Petani Vanili di Sikka

"Kalau sudah lengkap (keterangan pelapor, saksi, dan saksi ahli), akan dilakukan gelar perkara, apakah memenuhi unsur pasal yang disangkakan. Setelah itu baru naik ke sidik," ujar Yusri.

Sebelumnya diketahui, pramugari Garuda Indonesia Siwi Sidi menggandeng pengacara Elza Syarief dan melaporkan akun twitter @digeeembok ke Polda Metro Jaya.

Siwi menuturkan bahwa seluruh pemberitaan di akun tersebut tidak benar. "Semua pemberitaan dari akun @digeeembok itu tidak benar dan saya merasa harga diri saya dicoreng," kata Siwi saat menggelar konferensi pers di kawasan Menteng, Jakarta Selatan, Jumat (10/1/2020).

Siwi melaporkan akun itu atas dugaan pidana pencemaran nama baik dan transaksi elektronik. Laporan tersebut teregister dalam LP/8420/XII/2019/PMJ/Dit. Reskrimsus.

Laporan itu bermula dari isu-isu yang berseliweran di media sosial terkait pramugari yang menjadi simpanan para petinggi maskapai Garuda.

Nama Siwi Sidi pun diseret-seret dalam isu ini. Salah satunya dalam informasi yang disebar @digeeembok. Siwi mengaku isu ini sangat menganggu pekerjaannya sebagai pramugari.

Apalagi, tudingan itu sudah sampai ke telinga keluarga Siwi. "Privasi saya yang berada di pekerjaan saya sebagai pramugari saya tidak nyaman dan keberadaan pemberitaan itu pastinya sangat merugikan diri saya, keluarga," kata Siwi. (Kompas.com/Rindi Nuris Velarosdela)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Hari ini, Pramugari Garuda Indonesia Siwi Sidi Diperiksa Setelah laporkan Akun Twitter @digeeembok", https://megapolitan.kompas.com/read/2020/01/1 3/09035771/hari-ini-pramugari-garuda-indonesia -siwi-sidi-diperiksa-setelah-laporkan?page=all#p age3.

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved