Natal dan Tahun Baru Bersama Dinas Lingkungan Hidup Ende, Ini yang Diminta Tukang Sapu

Saat Natal dan Tahun Baru bersama Dinas Lingkungan Hidup Ende, ini yang diminta tukang sapu

POS-KUPANG.COM/ROMUALDUS PIUS
Tukang sapu pada saat acara Natal dan Tahun Baru bersama, Jumat (10/1/2020 

Saat Natal dan Tahun Baru bersama Dinas Lingkungan Hidup Ende, ini yang diminta tukang sapu

POS-KUPANG.COM |ENDE - Para tukang sapu di Kota Ende yang selama ini bekerja dibawah Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Ende minta diperhatikan oleh Dinas Lingkungan Hidup baik seragam maupun honor.

Hal ini terungkap dari pernyataan seorang tukang sapu, Wilhelmina Sonda saat memberikan kesan dan pesan pada pelaksanaan acara Natal dan Tahun Baru bersama di Kantor Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Ende, Jumat (10/1/2020).

Dinas Lingkungan Hidup Ende Gelar Natal Bersama

Wilhelmina mengatakan bahwa setiap hari mereka bekerja mulai pukul 04.00 Wita hingga pukul 07.00 Wita guna membersihkan ruas jalan yang ada di Kota Ende.

Oleh karena itu dia atas nama teman-teman sebanyak 30 orang meminta perhatian dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Ende untuk memberikan mereka seragam maupun kesejahteraan mereka.

Menanaggapi permintaan dari para petugas kebersihan, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Endem Abdul Haris Madjid mengatakan bahwa pihaknya memahi keinginan para petugas kebersihan dan hal itu menurutnya sangat manusiawi.

Camat Mollo Tengah Minta Pemilik Kios Musnahkan Sendiri Makanan Kadaluarsa

Namun karena keterbatasan anggaran dalam APBD Kabupaten Ende maka keinginan untuk menaikan gaji atau honor para petugas kebersihan tidak bisa dilakukan secara siginifikan.

"Iya memang ada kenaikan pada Tahun Anggaran 2020 namun naiknya sangat kecil. Misalnya sebelumnya tukang sapu mendapatkan honor sebesar Rp 800 ribu menjadi Rp 850 ribu sedangkan tukang sampah dari Rp 900 ribu menjadi Rp 950 ribu sebulan," kata Abdul Haris.

Tentang seragam bagi para petugas kebersihan, Abdul Haris mengatakan bahwa hal itu akan dilakukan apabila kondisi anggaran memungkinkan. (Laporan Reporter POS- KUPANG.COM, Romualdus Pius)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved