Breaking News:

Natal Bersama Kanwil Kemenag NTT, Sarman Marselinus : Ajang Merawat Sendi Kehidupan

Saraman juga pada kesempatan yang sama mengingatkan soal sinergitas dalam mengamalkan pesan n Natal Nasional.

Penulis: Oby Lewanmeru | Editor: Rosalina Woso
POS KUPANG/OBY LEWANMERU
Kakanwil Kemenag Provinsi NTT, Drs. Sarman Marselinus memberi sambutan pada acara Natal di kantor setempat, Selasa (7/1/2020). 

Natal Bersama Kanwil Kemenag NTT- Sarman Marselinus : Ajang Merawat Sendi Kehidupan

POS-KUPANG.COM|KUPANG -- Perayaan Natal bagi umat Kristiani dan Dharma Wanita Persatuan (DWP) di Lingkup Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi NTT sebagai ajang atau momentum untuk merawat sendi-sendi kehidupan umat beragama.

Hal ini disampaikan Kepala Kanwil Kemenag Provinsi NTT, Drs. Sarman Marselinus dalam sambutannya pada acara Natal bersama di Kantor Kanwil Kemenag NTT, Selasa (7/1/2020).

Dalam press release yang disampaikan Kasubag Umum dan Humas Kanwil Kemenag NTT, Mus Lengari, S.T, mengatakan, ibadat syukur Natal itu dipimpin Pdt. Sepi Hawu,S. Th.

Natal berlangsung khusuk dan lancar. Ada persembahkan pujian dari Ibu-ibu Majelis Taqlim Imadhul Bilad Kanwil Kemenag NTT, Paduan Suara Angelos Choir Rehobot Bakunase, Panti Tuna Netra Hitbiah dan Paduan Suara Sola Gratia.

Natal ini tetap mengambil tema secara nasional, yakni Hiduplah sebagai Sahabat Bagi Semua Orang.

Dalam sambutannya Sarman mengatakan, perayaan Natal menjadi momentum untuk merawat sendi-sendi kehidupan.

"Natal yang kita rayakan ini seharusnya dimaknai sebagai bagian dari upaya untuk merawat sendi hidup. Juga untuk mendekatkan yang jauh dan mencairkan yang beku," kata Sarman.

Dijelaskan, selain itu momentum yang penuh sukacita itu dapat menyatukan perbedaan sehingga kebersamaan yang terjalin dapay menjadi kebersamaan yang meneguhkan.

Saraman juga pada kesempatan yang sama mengingatkan soal sinergitas dalam mengamalkan pesan n
Natal Nasional.

"Sejak awal tahun 2020 ini kita telah dihadapkan pada fenomena alam yang menimbulkan kerugian dan korban. Kita mengambil hikmah untuk dituntun menjadi sahabat bagi mereka yang mengalami bencana," katanya.

Dia juga mengajak agar semua menanggalkan segala ego, keangkuhan dan menjadi seseorang yang sungguh -sungguh dinantikan oleh yang membutuhkan.

Ketua DWP Kanwil Kemenag Provinsi NTT, Ny. Xaveria Adelheid Ghunu Sarman menyampaikan terima kasih atas kerja keras dan kerja sama sebagai sesama sahabat sehingga kegiatan natal bersama Pegawai Kristen dan Dharma Wanita Persatuan dapat terlaksana dengan baik.

Perhatian! Ini 113 Kosmetik Berbahaya yang Dilarang BPOM Krim Syahrini Hingga Skin Care Korea

Pemeran Media Meaningfull Learning di Muhammadyah Kupang Latih Guru, Calon Guru Inovatif dan Kreatif

Alumni Jadi Hakim MK, Dekan FH Undana Kupang Mengaku Bahagia

"Melalui ibadah syukur natal, kita menimba kekuatan rohani untuk hidup menjadi sahabat bagi semua orang," kata Adelheid.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru)

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved