Korban Banjir di Rawa Buaya Terserang Diare dan Gatal-gatal, Ini Penjelasan dokter Argia Sriyanto

Ribuan Korban Banjir di Rawa Buaya terserang Diare dan Gatal-gatal, ini penjelasan dokter Argia Sriyanto

Korban Banjir di Rawa Buaya Terserang Diare dan Gatal-gatal, Ini Penjelasan dokter Argia Sriyanto
KOMPAS.COM/CYNTHIA LOVA
Korban banjir yang mengungsi di Rusun Rawa Buaya, Cengkareng, Jakarta Barat, Rabu (4/1/2020). 

Ribuan Korban Banjir di Rawa Buaya terserang Diare dan Gatal-gatal, ini penjelasan dokter Argia Sriyanto

POS-KUPANG.COM | JAKARTA - Ribuan korban banjir yang mengungsi di Rusun Rawa Buaya, Cengkareng, Jakarta Barat, mulai terserang penyakit.

Petugas medis di posko pengungsian Rawa Buaya, dokter Argia Sriyanto mengatakan, sudah ada 1.000 orang yang berobat sejak bencana banjir terjadi pada Rabu (1/2/2020) lalu.

Diduga Tebang Kayu di Kawasan Hutan Lindung, Kepala Desa Oenaem di TTU Ditangkap Polisi

"Sudah ada 1.000-an yang periksa kesehatan dan berobat. Mereka kebanyakan terkena penyakit diare, gatal-gatal, jamur, dan ISPA," ujar Argia saat ditemui di Rusun Rawa Buaya, Cengkareng, Jakarta Barat, Sabtu (4/1/2020).

Argia mengatakan, jumlah korban banjir yang mendatangi posko kesehatan di pengungsian Rawa Buaya terus bertambah dari waktu ke waktu.

"Kan total yang ngungsi di rusun ini ada 1.600 orang, hari pertama yang datang 400, hari kedua ada 600 orang yang datang, hari ketiga ada 600 orang lagi," kata Argia.

Pelanggaran Kapal Ikan Asing Makin Marak, TNI Siap Tempur di Natuna, Simak Pangkogabwilhan

Ia mengatakan, petugas medis memprioritaskan memeriksa rutin anak-anak, ibu hamil, dan lansia yang ada di pengunggsian. Argia juga menjamin jumlah obat-obatan yang disediakan pihaknya bersama dengan Puskesmas mencukupi. Jumlah tenaga medis pun dinilai mencukupi. (Kompas.com/Cynthia Lova)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Korban Banjir di Rawa Buaya Mulai Terserang Diare hingga Gatal-gatal", https://megapolitan.kompas.com/read/2020/01/0 4/15050221/korban-banjir-di-rawa-buaya-mulai- terserang-diare-hingga-gatal-gatal.

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved