Kapal Wisata Tenggelam di Labuan Bajo

Begini Pengakuan Difa, Salah Satu Korban Kapal Tenggelam di Labuan Bajo Manggarai Barat

Begini pengakuan Difa, salah satu korban kapal tenggelam di Labuan Bajo Manggarai Barat

POS-KUPANG.COM/Servatinus Mammilianus
Tiga orang perempuan penumpang kapal wisata yang tenggelam setelah tiba di Pelabuhan Labuan Bajo dievakuasi oleh petugas. 

Begini pengakuan Difa, salah satu korban kapal tenggelam di Labuan Bajo Manggarai Barat

POS-KUPANG.COM | LABUAN BAJO - Raut wajahnya seperti berusaha tetap tegar setelah melewati tragedi tenggelamnya kapal wisata yang mereka tumpangi saat berwisata di beberapa pulau kecil, obyek wisata di perairan Labuan Bajo, Sabtu (4/1/2020).

Difa adalah laki-laki muda, salah satu dari lima orang yang semuanya selamat dalam peristiwa itu.

TNI dan Warga Turiscain Perbaiki Kabel Listrik yang Melintang di Badan Jalan

Dia melangkah pelan setelah turun dari kapal Basarnas yang mengevakuasi dirinya bersama salah satu lelaki yang lebih dewasa darinya. Keduanya dievakuasi oleh sejumlah anggota tim penyelamat.

Di bawah guyur hujan dia tetap berusaha tersenyum kepada beberapa petugas yang mengapitinya untuk naik ke mobil saat tiba di Pelabuhan Labuan Bajo.

Wujud Pesan Natal, Pastor di Ngada Flores NTT Ikut Bangun Masjid dengan Sumbang 100 Sak Semen

Masih mengenakan life jacket oranye, dia melangkah tenang dan naik ke mobil lewat pintu belakang lebih awal, lalu disusul satu pria lainnya, sebelum pintu mobil ambulance milik Kantor Kesehatan Pelabuhan itu membawa keduanya ke Rumah Sakit Siloam.

Sebelumnya ada tiga orang perempuan yang dievakuasi pertama sudah dihantar ke rumah sakit tersebut.

Penumpang kapal tenggelam yang selamat
Penumpang kapal tenggelam yang selamat (POS-KUPANG.COM/Servatinus Mammilianus)

Kasat mata, lima orang tersebut secara fisik tidak mengalami luka-luka. "Ngga apa-apa. Tadi kami ada lima orang. Tidak ada luka-luka," ujar Difa sambil naik ke mobil.

Sementara itu Kepala Syahbandar Labuan Bajo Simon Baon, menyampaikan bahwa setelah mendapat informasi tenggelam kapal itu, pihaknya berusaha untuk memastikan keselamatan para penumpang.

"Kapal yang tenggelam itu merupakan kapal angkutan wisata. Tenggelam di sekitar Pulau Bidadari, kami dapat informasi sekitar jam 10.30 Wita. Lalu petugas kami langsung ke lokasi untuk melakukan penyelamatan," kata Simon.

Pihaknya kata dia akan memberikan informasi lanjutan bila ada perkembangan terbaru. (Laporan reporter pos-kupang.com, servatinus mammilianus)

Penulis: Servan Mammilianus
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved