Di Nagekeo Forum PRB Ingatkan Warga Soal Cuaca Ekstrem

ketua FPRB Nagekeo Marsel Mau, menyampaikan sampai saat ini dirinya belum ada informasi atau laporan terkait bencana alam di wilay

istimewa
Anak-anak Kelewae pungut sampah dan tanam anakan pohon sebagai upaya pelestarian lingkungan di Desa Kelewae Kecamatan Boawae Kabupaten Nagekeo, Desember 2019). 6 Lampiran 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gordi Donofan

POS-KUPANG.COM | MBAY -- Ketua FPRB Nagekeo Marsel Mau, menyampaikan sampai saat ini dirinya belum ada informasi atau laporan terkait bencana alam di wilayah Kabupaten Nagekeo.

Marsel berharapkan agar tidak ada terjadi bencana yang menimpa warga Nagekeo dan diminta agar selalu waspada dengan curah hujan yang begitu tinggi.

"Pada musim hujan yang cukup intensif di beberapa wilayah diharapkan kepada masyarakat untuk selalu waspada kalau terjadi hujan lebih dr 3 jam karena berpotensi longsor dan banjir," ujar Marsel kepada POS-KUPANG.COM, Jumat (3/1/2020).

Marsel menegaskan jika saat ini cuaca agak esktrim dan meminta kepada seluruh warga agar tetap hati-hati dan waspada. Sebab hujan kadang datang tidak bisa diprediksi. Kadang dengan intensitas yang sangat tinggi.

Marsel juga menyarankan agar sampah-sampah dibuang pada tempat yang telah disediakan. Tidak boleh dilepaskan begitu saja. Sebab sampah dibiarkan begitu saja dapat menyumbat saluran dan akan menyebabkan banjir.

Bupati Tahun Tinjau Puskesmas Siso Yang Ambruk Pasca Dikerjakan

"Selain itu masyarakat tidak boleh membuang sampah sembarangan," ujar Marsel.

Marsel mengajak warga agar membuat jebakan air hujan dan konversi lahan.

Ia juga mengajak musim hujan seperti ini warga diminta agar menanam anakan pohon dan memilih sampah plastik.

Anak-anak Kelewae pungut sampah sebagai upaya pelestarian lingkungan di Desa Kelewae 
2 Lampiran
Anak-anak Kelewae pungut sampah sebagai upaya pelestarian lingkungan di Desa Kelewae 2 Lampiran (istimewa)
Penulis: Gordi Donofan
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved