Penduduk Usia Produktif Di Ende Mencapai 126.710 Jiwa

126.710 jiwa tersebar di 2 bidang lapangan pekerjaan yang dominan yakni pertanian dan jasa yang tersebar di 21 kecamatan

Penduduk Usia Produktif Di Ende Mencapai 126.710 Jiwa
POS-KUPANG.COM/ROMUALDUS PIUS
Bupati Ende, Drs Djafar Achmad Saat Memberikan Keterangan Pers Kepada Wartawan Saat Tiba Di Ende, Senin (9/9/2019). 

Penduduk Usia Produktif Di Ende Mencapai 126.710 Jiwa

POS-KUPANG.COM|ENDE--Jumlah penduduk di Kabupaten Edne saat ini mencapai 303.968 jiwa, dimana jumlah penduduk usia produktif yang bekerja 126.710 jiwa tersebar di 2 bidang lapangan pekerjaan yang dominan yakni pertanian dan jasa yang tersebar di 21 kecamatan dengan 278 desa dan kelurahan.

Bupati Ende, Drs Djafar Achmad mengatakan hal itu kepada Pos Kupang.Com, Senin (30/12/2019) di Ende.
Sedangkan luas wilayah kabupaten Ende, 2.064,60 km2 (2 rb, 46,60 km persegi) dengan batas wilayah administrasi pemerintahan masing-masing sebelah utara berbatasan dengan Laut Flores dan sebelah selatan berbatasan dengan Laut Sawu serta sebelah Timur berbatasan dengan kabupaten Sikka dan sebelah barat berbatasan dengan kabupaten Nagekeo.

Bupati Djafar mengatakan Kabupaten Ende sebagai salah satu kabupaten yang menjadi bagian dari sejarah Indonesia, karena dari persada Ende inilah, Bapak Bangsa Bung Karno mendapat inspirasi tentang butir-butir Pancasila yang kemudian menjadi ideologi bangsa.

Sedangkan visi pemeritah Kabupaten Ende “Membangun dari Desa daan Kelurahan”

Dengan visi tersebut tentu sejalan dengan pemberlakuan Undang-undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang desa sangat membantu pemerintah Kabupaten, dimana desa telah diberikan ruang seluas-luasnya untuk dapat mengatur rumah tangganya sendiri terutama dengan alokasi dana desa yang besar.

100 Atlet Silat Ikut Kejurda Di Ende

Ramalan Zodiak Cinta Senin 30 Desember 2019, Aries Kesal, Gemini Romantis, Libra Emosional

Namun harus diakui bahwa pengeloaannya belum optimal, dan untuk persoalan ini pemerintah Kabupaten melalu Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa terus melakukan pendampingan.(Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Romualdus Pius)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved