Sosialisasi Stunting Dengan Berbagai Lomba dan Senam

Pemerintah Desa Roho, Kecamatan Buyasuri, Kabupaten Lembata melakukan berbagai cara guna mencegah stunting.

Sosialisasi Stunting Dengan Berbagai Lomba dan Senam
Dokumentasi Pemerintah Desa Roho
Dokumentasi Pemerintah Desa Roho/Aneka perlombaan dan senam yang diadakan Pemerintah Desa Roho Kecamatan Buyasuri Kabupaten Lembata untuk mensosialisasikan pencegahan stunting pada Senin (23/12/2019) 

Sosialisasi Stunting Dengan Berbagai Lomba dan Senam

POS-KUPANG.COM|LEWOLEBA--Pemerintah Desa Roho, Kecamatan Buyasuri, Kabupaten Lembata melakukan berbagai cara guna mencegah stunting. Tidak hanya memberi makan tambahan, supaya masyarakat sadar bahaya stunting, pemerintah melakukan kegiatan sosialisasi berupa lomba, senam, voli dan cerdas-cermat.

Imran Haris, Seksi Kesejahteraan Desa Roho, mengatakan, kegiatan lomba dan senam tersebut dilakukan dalam rangka sosialisasi pencegahan stunting.

Menurut dia, kegiatan sosialiasi ini sudah diprogramkan dan artinya kegiatan tersebut harus tetap berjalan sehingga bisa terjawab sesuai dalam penganggaran tahun anggaran berjalan yakni tahun 2019.

Sementara itu, perawat Desa Roho, Marina Lipat dab Herlinda P. Masan, yang mendampingi kegiatan sosialisasi stunting tersebut menyebutkan, kegiatan itu sangat baik dan perlu ditingkatkan lagi agar menjadi kegiatan rutin tahunan di Desa Roho.

"Kegiatan ini berguna untuk mensosialisasikan tentang masalah stunting kepada masyarakat Desa Roho dan masyarakat Kecamatan Buyasuri pada umumnya," ungkap Herlinda, Jumat (27/12/2019).

Menurut bidan desa ini selain berbagai lomba, kegiatan yang diselenggarakan pemerintah desa tersebut, juga mengadakan pemberian makanan tambahan dari desa (PMT), sosialisasi PHBS ( perilaku hidup bersih dan sehat), promosi ASI Eksklusif, sosialisasi PMBA (pemberian makanan bagi Anak), dan pemberian vitamin A dan obat cacing.

Lomba tersebut melibatkan setiap dusun di Desa Roho. Tiap kelompok 8- 15 orang. Para peserta adalah ibu dan balita.

Sampah Yang Menebar Bau Busuk di Pasar Alok Maumere Belum Diangkut

Perhatikan 7 Tanda Ini Agar Anda Mudah Mengenal Lebih Awal Penyakit Kanker

Sering Diabaikan, Begini Sebenarnya Manfaat Biji Mangga

Ada beberapa kegiatan yaitu kegiatan cerdas cermat ibu-ibu, pertandingan voli dan senam ibu-ibu. Kegiatan perlombaan tersebut sudah pernah dilaksanakan pada 23 Desember 2019 dan menjadi program rutinan setiap bulan.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ricko Wawo)

Penulis: Ricardus Wawo
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved