Public Service Pos Kupang

Lalai Urus Taman di Kota Ende, Ini Tanggapan Asisten 2 Setda Ende

Baca Public Service Pos Kupang: lalai urus taman di Kota Ende, ini tanggapan Asisten 2 Setda Ende

Lalai Urus Taman di Kota Ende, Ini Tanggapan Asisten 2 Setda Ende
POS-KUPANG.COM/ROMUALDUS PIUS
Bunga yang ditanam di ruas Jalan El Tari, Kota Ende sudah mengering dan berwarna kecoklatan. Gambar diambil pekan lalu. 

Baca Public Service Pos Kupang: lalai urus taman di Kota Ende, ini tanggapan Asisten 2 Setda Ende

POS-KUPANG.COM - Selamat Siang Pos Kupang. Sebagai warga Kota Ende kami merasa prihatin dengan keberadaan taman yang ada di Kota Ende terutama taman bunga yang membentang di sepanjang jalur jalan El Tari dan sebagian Jalan Kelimutu.

Kondisi yang terjadi di kedua ruas jalur jalan tersebut saat ini sungguh memprihatinkan. Berbagai jenis bunga yang ditaman di kedua taman yang berada di tengah dan memisahkan dua ruas jalan tersebut telah banyak yang layu bahkan mati kekeringan.

Natal dan Solidaritas Bagi Sesama

Selama musim kering ini sepertinya bunga-bunga tersebut dibiarkan begitu saja. Tidak ada perhatian yang serius dari pemerintah daerah untuk menangani kondisi tanaman yang berada di kedua ruas jalan tersebut.

Pemerintah terkesan lalai mengurusi taman yang ada. Kondisi demikian sangatlah memprihatinkan padahal bunga-bunga yang ada sebelumnya sudah cukup bagus menghiasi Kota Ende yang panas tersebut.

Pimpinan KPK Akan Cari Jubir Baru, Ini Respons Febri Diansyah

Namun kondisi saat ini tanaman-tanaman tersebut sudah tidak terurus sehingga banyak yang mati. Tanaman-tanaman di lokasi tersebut terlihat sudah mengering. daun-daunnya sudah tidan berwarna hijau lagi tetapi telah berubah menjadi warna coklat.

Ini merupakan tanda kalau tanaman-tanaman tersebut sudah kering dan mati.
Kami berharap agar pemerintah tidak hanya mengurus jalan namun perhatikan juga bunga yang ada ditaman di sepanjang jalur jalan protokol tersebut.

Bagaimanapun keberadaan taman juga menjadi satu bentuk keindahan kota. Pemerintah jangan terkesan hanya bisa membangun namun tidak bisa merawat.

Terima kasih
Edy Goeta

Warga Kota Ende Pemerhati Lingkungan

Halaman
12
Penulis: PosKupang
Editor: Kanis Jehola
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved