Prakiraan BMKG: Lokasi Wisata Pantai Watuparunu dan Danau Weekuri Diguyur Hujan Ringan

Prakiraan BMKG: lokasi wisata Pantai Watuparunu dan Danau Weekuri Diguyur Hujan Ringan

Prakiraan BMKG: Lokasi Wisata Pantai Watuparunu dan Danau Weekuri Diguyur Hujan Ringan
ISTIMEWA
Peta prakiraan BMKG 

Prakiraan BMKG: lokasi wisata Pantai Watuparunu dan Danau Weekuri Diguyur Hujan Ringan

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU - -Jika hari ini Anda ingin berwisata di sepuluh lokasi wisata favorit Anda di Pulau Sumba, Provinsi NTT, maka simak cuacanya berdasarkan prakiraan pihak BMKG, Minggu (22/12/2019).

Kepala Stasiun Meteorologi UMK Waingapu, Elias Limahelu melalui group WatsApp Info BMKG Sumba dan Forum PRB Sumba Timur, Minggu (22/12/2019) menjelaskan, dua lokasi wisata di Sumba yang berpotensi akan diguyur hujan ringan pada siang hari ini. Kedua lokasi wisata itu yakni, pantai Watuparunu di Sumba Timur dan lokasi wisata danau Weekuri di Sumba Barat Daya.

Prakiraan BMKG: Suhu Udara Hingga 34 Derajat Celsius di Lokasi Acara HUT NTT di Waingapu

Sedangkan untuk waktu pagi hari cuaca di dua lokasi wisata ini diprakirakan cuacanya cerah. Sementara untuk waktu malam hari serta besok dini hari diprakirakan BMKG cuacanya rata-rata cerah berawan, kecuali pantai Watuparunu diprakirakan potensi besok hari cuacanya cerah.

Sedangkan suhu udara di dua lokasi wisata ini diprakirakan BMKG hari ini dari 25-33 derajat celsius dan memiliki kelembaban udara 60-90 persen. Sementara kecepatan angin 30 km/jam di dua lokasi wisata ini.

Kapolsek Aesesa Harap Kerja Sama Lintas Sektor Pengamanan Natal dan Tahun Baru

Untuk lokasi wisata pantai Ratenggaro di Sumba Barat, lokasi wisata pantai Tarimbang, pantai Walakiri, pantai Londalima, air terjun Tanggedu dan lokasi wisata air terjun Waimarang di Sumba Timur diprakirakan BMKG siang hari ini berpotensi terjadi hujan lokal. Sementara pagi hari cuaca cerah dan malam serta besok dini hari cuacanya berpotensi cerah berawan.

Sementara suhu udara di lokasi-lokasi wisata ini juga diprakirakan BMKG dari 25-33 derajat celsius dengan kelembaban udara 60-90 persen. Kecepatan angin dari 29-30 Km/jam.

Lokasi wisata rumah adat Praijing dan pantai Nihiwatu di Sumba Barat, diprakirakan BMKG pada siang hari ini berpotensi terjadi hujan lokal. Sedangkan waktu pagi hari, malam hari ini serta besok dini hari cerah berpotensi cerah berawan.

Sementara suhu udara di kedua lokasi wisata ini diprakirakan BMKG dari 25-33 derajat celsius dan juga memiliki kelembaban udara 60-90 persen. Sedangkan potensi kecepatan angin dari 29-30 Km/jam di kedua lokasi wisata ini. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo)

Penulis: Robert Ropo
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved