Panglima TNI dan Kapolri Kunjungi Kupang

Kerawanan NTT Telah Dimapping, Panglima TNI dan Kapolri Harap Pelaksanaan Natal Aman

Soal kerawanan NTT telah dimapping, Panglima TNI dan Kapolri harap pelaksanaan Natal aman

Kerawanan NTT Telah Dimapping, Panglima TNI dan Kapolri Harap Pelaksanaan Natal Aman
POS-KUPANG.COM/RYAN NONG
Panglima TNI dan Kapolri saat mengunjungi Gereja Katedral Kristus Raja Kupang pada Minggu (22/12/2019) 

Soal kerawanan NTT telah dimapping, Panglima TNI dan Kapolri harap pelaksanaan Natal aman

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Panglima TNI Marsekal TNI Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto SIP dan Kapolri Jenderal Polisi Drs Idham Azis M.Si mengharapkan pelaksanaan perayaan Natal dan Tahun Baru di wilayah Provinsi NTT berlangsung aman. 

Dalam kunjungan kerja ke Kupang, NTT pada Minggu (22/12/2019) siang, Panglima TNI Marsekal TNI Dr HC Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Polisi Drs Idham Aziz M.Si mengunjungi dua gereja dan memantau langsung persiapan pengamanan Natal dan Tahun Baru di pos pengamanan gereja tersebut. 

Sekuriti Larang Wartawan Liput Demo dan Dugaan Pungli di PNK, Direktur PNK Enggan Berkomentar

Panglima TNI dan Kapolri bersama rombongan melakukan kunjungan ke Gereja GMIT Koinonia di Kelurahan Kuanino dan Gereja Katedral Kristus Raja di Kelurahan Kupang. Sebelumnya, Panglima TNI dan Kapolri mengelar Rapat Koordinasi Terbatas dengan Unsur Pimpinan TNI dan Polri di ruangan Vicon Mapolda NTT. 

Panglima TNI dan Kapolri saat mengunjungi Gereja Katedral Kristus Raja Kupang pada Minggu (22/12/2019)
Panglima TNI dan Kapolri saat mengunjungi Gereja Katedral Kristus Raja Kupang pada Minggu (22/12/2019) (POS-KUPANG.COM/RYAN NONG)

Kepada wartawan usai mengunjungi Gereja GMIT Koinonia Kupang, Kapolri Jenderal Polisi Drs Idham Azis M.Si mengatakan bahwa kerawanan di Provinsi NTT telah dipetakan oleh aparat keamanan. 

"Kerawanan di NTT sudah di mapping, seluruh personel sudah digelar oleh bapak Kapolda di seluruh wilayah bersama TNI, Pemda, Ormas serta stakeholder yang lain," katanya. 

Gelar Wisuda III, Viktor Laiskodat Apresiasi UPG 1945

Jenderal bintang empat itu mengharapkan masyarakat NTT dapat merayakan Natal dan Tahun Baru dengan damai, aman dan tertib. 

"Kita harapkan masyarakat di NTT khususnya akan merayakan Natal dan Tahun Baru bisa berjalan dengan damai aman dan tertib," ujarnya. 

Terkait kunjungan tersebut, Jenderal Idham mengharapkan kedatangan mereka dapat memberi motivasi bagi aparat yang bertugas untuk mengamankan perayaan natal dan tahun baru dengan lebih baik. Ia mengatakan, tugas pengamanan tersebut merupakan bagian ibadah sehingga harus dilaksanakan dengan sebaik baiknya. 

"Kita semua berharap dengan kedatangan bapak Panglima bersama saya, akan menambah motivasi rekan rekan TNI dan Polri yang bertugas, semoga melaksanakan dengan baik  sebagai bagian dari ibadah," pesannya. 

Dalam kunjungan tersebut, Panglima TNI bersama Kapolri Kapolri Jenderal Polisi Drs Idham Azis M.Si melakukan pemeriksaan personil pengamanan gabungan yang terdiri dari Polisi, TNI dan unsur Terkait serta pramuka. 

Kunjungan kerja pimpinan tertinggi TNI dan Polri tersebut di Kupang tersebut dilaksanakan di tiga lokasi, yakni Mapolda NTT, Gereja GMIT Koinonia di Kuanino dan Gereja Katedral Kristus Raja di Bonipoi. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong)

Penulis: Ryan Nong
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved