Semarakkan Hari Ibu dan HUT NTT, PDIP Ajak Perempuan NTT Peduli Kesehatan Perempuan

Semarakkan Hari Ibu dan HUT NTT, PDIP Ajak Perempuan NTT Peduli Kesehatan Perempuan

Semarakkan Hari Ibu dan HUT NTT, PDIP Ajak Perempuan NTT Peduli Kesehatan Perempuan
POS-KUPANG.COM/RYAN NONG
Ketua DPP Bidang Kesehatan, Perempuan dan Anak, Sri Rahayu, Ketua DPD PDIP NTT Emilia Nomleni dan Ketua panitia kegiatan Kristofora B. Bantang bersama anggota panitia. 

Semarakkan Hari Ibu dan HUT NTT, PDIP Ajak Perempuan NTT Peduli Kesehatan Perempuan

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ( PDIP) Provinsi Nusa Tenggara Timur menyemarakkan peringatan hari ibu tahun 2019 dengan rangkaian kegiatan yang berorientasi pada semangat pemberdayaan perempuan dan ibu. Dengan semangat pemberdayaan tersebut, PDIP NTT mengajak perempuan NTT untuk peduli dan pada kesehatan perempuan sebagai ibu kehidupan.

"PDIP makin bersemangat untuk tetap berjuang bagi kesejahteraan rakyat. PDIP juga fokus pada kesehatan perempuan, karena kalau perempuan kuat maka negara kuat," kata Ketua DPP Bidang Kesehatan, Perempuan dan Anak, Sri Rahayu kepada wartawan di Kantor DPD PDIP NTT, Kamis (19/12/2019) sore.

Pemilik SPBU Oebelo Jamin Ketersediaan BBM Aman di Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2020

Politisi senior itu mengatakan, tahun ini, DPP PDIP secara khusus memperingati hari ibu secara nasional dengan program dan kegiatan yang fokus pada kesehatan perempuan. Namun, kegiatan nasional tersebut dilaksanakan di NTT.

"Ini kegiatan tingkat pusat, jadi kegiatan nasional yang ditempatkan di NTT. Di seluruh Indonesia telah diinstruksikan untuk dilaksanakan peringatan hari ibu sesuai kondisi dan inovasi masing masing," katanya.

Dengan tema "ibu sehat negara kuat", PDIP merancang kegiatan yang menyasar perempuan dan ibu khususnya untuk peduli pada kesehatan terutama pada tiga penyakit yang paling berbahaya bagi perempuan; kanker serviks, kanker payudara dan HIV-AIdS.

HUT NTT ke-61, Bupati Gidion: Terima Kasih Sumba Timur Tuan Rumah Pertama di Luar Kota Kupang

Ketua DPD PDIP NTT Emilia Nomleni menyampaikan ucapan terima kasih kepada DPP PDIP yang mempercayakan PDIP NTT menyelenggarakan kegiatan tersebut. Kepercayaan tersebut, kata Emilia, membuat perempuan di NTT lebih bersemangat mengakhiri tahun 2019.

"Kami dipercayakan DPP untuk melaksanakan kegiatan besar. Ini membuat kami perempuan NTT di PDIP lebih semangat mengakhiri tahun 2019," katanya.

Ia menjelaskan, rangkaian kegiatan tersebut juga dipadukan untuk merayakan Hari Jadi Provinsi NTT ke 61.

Rangkaian kegiatan peringatan tersebut telah dimulai dengan lomba menulis surat untuk mama bagi generasi milenial dan lomba foto bertemakan hubungan ibu dan anak, juga bagi generasi milenial pada pekan lalu.

Kegiatan puncak peringatan akan dilaksanakan pada Sabtu (21/12/2019) dalam Seminar Nasional dengan tema Ibu Sehat Negara Kuat. Seminar nasional tersebut akan menghadirkan keynote speaker Ketua BKKBN Pusat dan dokter ahli dari Kupang. Seminar akan dilaksanakan di Oriental Kupang.

Sementara itu, pada Jumat (20/12/2019) akan dilaksanakan kegiatan pemeriksaan IVA gratis, pemeriksaan HIV AIDS gratis dan bazar murah yang akan dipusatkan di halaman Kantor DPD PDIP NTT di jalan Piet A Talo Kelurahan Liliba, Kupang. Selain itu, juga dilaksanakan dialog interaktif.

"Kegiatan ini agak berbeda, bagaimana kita mau makin mendorong perempuan untuk mengatasi persoalan perempuan," ungkap Ketua panitia kegiatan Kristofora B. Bantang.

Oleh karena itu, pihaknya berharap tidak hanya kaum perempuan yang hadir dan terlibat dalam rangkaian kegiatan tersebut, tetapi juga kaum lelaki atau suami. Hal ini, karena kaum lelaki atau suami juga bertangungjawab atas kesehatan dan kehidupan perempuan atau isterinya.

"Kegiatan ini terbuka untuk umum, jadi kita mengajak masyarakat untuk terlibat dalam kegiatan tersebut," undang Emi Nomleni. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong)

Penulis: Ryan Nong
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved