Pemilik SPBU Oebelo Jamin Ketersediaan BBM Aman di Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2020

Pemilik SPBU Oebelo Jamin Ketersediaan BBM Aman di Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2020

Pemilik SPBU Oebelo Jamin Ketersediaan BBM Aman di Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2020
POS-KUPANG.COM/Edi Hayong
Antrean kendaraan di SPBU Oebelo, Kecamatan Kupang Tengah, Kamis (19/12/2019) 

Pemilik SPBU Oebelo Jamin Ketersediaan BBM Aman di Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2020

POS-KUPANG.COM | OELAMASI - Pemilik Stasiun Pengisian Bahan bakar Umum ( SPBU) Oebelo, Kecamatan Kupang Tengah, Gema Rikoni menjamin ketersediaan bahan bakar minyak ( BBM) pada hari raya Natal dan Tahun Baru 2020.

Ketersediaan BBM berbagai jenis ini akan aman karena sebelum pasokan stok masuk ke tangki yang ada, manajemen sudah melakukan panjar lebih awal ke Pertamina kebutuhan BBM.

HUT NTT ke-61, Bupati Gidion: Terima Kasih Sumba Timur Tuan Rumah Pertama di Luar Kota Kupang

Pemilik SPBU Oebelo, Gema Rikoni, menyampaikan hal ini kepada Wartawan, Kamis (19/12/2019).

Menurut Gema Rikoni, kehadiran SPBU miliknya di Oebelo memang belum setahun, tetapi arus kendaraan yang mengisi BBM di SPBU ini setiap hari cukup tinggi.

Apalagi menjelang hari raya Natal dan Tahun Baru 2020, katanya, tentu arus kendaraan yang mengisi BBM pasti akan mengalami kenaikan. Mengantisipasi kondisi ini, kata Gema, jauh-jauh hari pihaknya sudah mengantisipasi.

TNI Tanamkan Budaya Hidup Sehat Kepada Anak-anak Perbatasan

"Biasanya rata-rata pengisian kebutuhan BBM di SPBU kami sekitar 32 ton-64 ton. Kita selalu antisipasi dengan tebus biaya terlebih dahulu. Begitu stok menipis kita tinggal konfirmasi ke Pertamina dan akan terisi dengan cepat," katanya.

Dirinya mengakui dalam kondisi menjelang hari raya, kebutuhan bisa naik diatas 50 persen. Saat ini memang rata-rata per hari masih fluktuaktif.

"Kita akan lihat perkembangan menjelang hari raya nanti. Tapi kami jamin stok aman dan pengendara tidak perlu kuatir akan kelangkaan BBM. Memang untuk kendaraan dinas menggunakan BBM jenis Dexlite. Kalau ada yang lupa maka karyawan kami akan arahkan," ujarnya.

Ditanya apakah nanti pelayanan 1x24 jam, Gema mengatakan, saat ini pelayanan dibatasi hingga Pukul 22.00 wita. Kedepan tentu menjadi agenda agar pelayanan bisa full time. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Edi Hayong)

Penulis: Edy Hayong
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved