Pidato Radio HUT ke-61 NTT, Wagub NTT : Pinjaman Daerah Sedang Berproses di Kemenkeu RI

transformasi ekonomi yang diilakukan dengan beberapa cara antara lain , percepatan pembangunan infrastruktur terutama infrastruktur dasar.

Pidato Radio HUT ke-61 NTT, Wagub NTT : Pinjaman Daerah Sedang Berproses di Kemenkeu RI
POS KUPANG/OBY LEWANMERU
Wagub NTT, Josef A. Nae Soi 

Pidato Radio HUT ke-61 NTT - Pinjaman Daerah Sedang Berproses di Kemenkeu

POS-KUPANG.COM|KUPANG -- Pinjaman daerah Rp 900 miliar untuk mempercepat pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan di Provinsi NTT masih berproses di Kementerian Keuangan (Kemenkeu) RI.

Hal ini disampaikan Wakil Gubernur (Wagub) NTT, Josef A Nae Soi saat menyampaikan pidato radio HUT ke - 61 Provinsi NTT. Pidato radio ini berlangsung di ruang kerja Wagub NTT, Rabu (18/12/2019).

Menurut Josef, pinjaman daerah sebesar Rp 900 miliar saat ini sedang dalam proses di Kemenkeu.

"Terima kasih adata dukungan DPRD NTT sehingga saat ini pinjaman daerah itu dalam proses di Kemenkeu," kata Josef.

Dia menjelaskan, dalam rangka mengantisipasi resesi perkembangan ekonomi global, maka Pemprov NTT melakukan transformasi ekonomi yang diilakukan dengan beberapa cara antara lain , percepatan pembangunan infrastruktur terutama infrastruktur dasar.

"Pembangunan infrastruktur dasar itu seperti jalan, jembatan, pengairan ,listrik dan Energi Baru Terbarukan (EBT), agar memacu peningkatan ekonomi di daerah -daerah produksi," katanya.

Josef mengatakan, dalam rangka percepatan pembangunan di bidang infrastruktur agar tuntas 2021 Pemprov NTT menempuh skema pinjaman daerah ke Bank NTT sebesar Rp 900 miliar.

"Usulan itu sementara berproses di Kemenkeu," ujarnya.

Sebelumnya, Ketua DPRD NTT , Ir. Emy Nomleni mengatakan, DPRD NTT telah meminta eksekutif atau pemerintah segera melengkapi syarat pinjaman daerah sesuai hasil konsultasi ke Kemendagri. Pinjaman daerah yang direncanakan Pemprov NTT sebesar Rp 900 miliar.

Menurut Emy, sesuai hasil konsultasi bersama DPRD dan eksekutif ke Kemendagri beberapa waktu lalu, ada sejumlah syarat yang diminta Kemendagri agar dilengkapi.

Bawaslu TTU Umumkan 72 Anggota Panwascam Terpilih, Ini Nama-namanya

Renungan Harian Kristen Protestan, 18 Desember 2019 : Allah Menggugat

"Intinya,soal pinjaman daerah itu sudah dibahas dan ditelaah,mulai dari Komisi III DPRD NTT sampai ke Badan Anggaran (Banggar) ,kemudian dikonsultasikan ke Kemendagri. Saat ini kita minta supaya pemerintah segera melengkapi syarat-syaratnya ," kata Emy.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru))

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved