Bawaslu TTU Umumkan 72 Anggota Panwascam Terpilih, Ini Nama-namanya

akhirnya telah mengumumkan 72 anggota panitia pengawas pemilu kecamatan (panwascam) pada, Rabu (18/12/2019).

Bawaslu TTU Umumkan 72 Anggota Panwascam Terpilih, Ini Nama-namanya
POS-KUPANG.COM/TOMMY MBENU NULANGI
/Ketua Bawaslu TTU Martinus Kolo. 

Bawaslu TTU Umumkan 72 Anggota Panwascam Terpilih. Ini Nama-namanya

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU--Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) akhirnya telah mengumumkan 72 anggota panitia pengawas pemilu kecamatan (panwascam) pada, Rabu (18/12/2019).

Pengumuman terhadap 72 anggota panwascam tersebut dilakukan setelah para peserta melewati serangkaian tahapan seperti tes tertulis dan wawancara.

Ketua Bawaslu Kabupaten TTU, Martinus Kolo kepada Pos Kupang melalui pesan singkat WhatsApp mengatakan, bahwa pihaknya telah mengumumkan anggota panitia pengawas kecamatan sekira pukul 19:00 Wita.

Dijelaskannya, jumlah secara keseluruhan anggota panwascam yang dinyatakan terpilih sebanyak 72 orang dimana setiap kecamatan memiliki masing-masing tiga orang anggota panwascam.

"Tadi kita lakukan pengumuman sekira pukul 19.00 wita. Ada 72 orang yang terpilih sebagai anggota panwascam. Setiap kecamatan ada tiga orang panwascam," terangnya.

Diberitakan sebelumnya, jumlah peserta yang mendaftarkan diri menjadi calon panitia pengawas pemilu kecamatan (panwascam) pada pemilihan kepala daerah (pilkada) Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) tahun 2020 mendatang mencapai 252 orang.

Dari jumlah peserta yang mendaftar sebanyak itu, tercatat ada sekira dua orang peserta yang tidak memenuhi memenuhi syarat administrasi sesuai dengan ketentuan yang ada.

Dua pelamar yang dinyatakan tidak memenuhi syarat administrasi tersebut, satu pelamar disebabkan karena hanya mengantongi surat kesehatan dari puskesmas, dan satu palamar lainnya dinyatakan gugur karena umurnya belum mencapai 25 tahun.

Berikut dibawah ini rincian nama-nama anggota panwascam yang dinyatakan terpilih oleh pihak Bawaslu TTU di 24 kecamatan yang ada di Kabupaten TTU.

Halaman
1234
Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved