Breaking News:

Diluncurkan, BI, Bulog Divre dan Bank NTT Pelopori Produksi Beras Lokal Premium "Molas Lembor"

BI bersama BULOG Divisi Regional NTT dan Bank NTT mempelopori produksi beras lokal premium dengan branding “Molas Lembor”.

POS KUPANG/YENI RACHMAWATI
I Nyoman Ariawan Atmaja 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Yeni Rachmawati

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Dalam bingkai Masyarakat Ekonomi NTT, BI bersama BULOG Divisi Regional NTT dan Bank NTT mempelopori produksi beras lokal premium dengan branding “Molas Lembor”.

"Kami mengucapkan terimakasih atas perkenaan Bapak Gubernur NTT untuk melakukan launching tepat pada HUT NTT Ke-61 pada 20 Desember 2019 di Kabupaten Sumba Timur," kata Kepala KPw BI NTT, I Nyoman Ariawan Atmaja, pada acara Pertemuan Tahunan BI NTT, Selasa (17/12/2019).

Ia mengatakan ini merupakan klaster binaan BI di Manggarai dengan potensi 2500 hektar namun yang baru klaster 50 hektar. Potensinya sangat besar untuk menghasilkan beras di provinsi ini.

BI Targetkan Pertumbuhan Ekonomi NTT Tumbuh 5,85 Persen Tahun 2020

"Jadi kita menaikkan beras lokal ini menjadi premium dalam rangka menunjang pariwisata di Labuan Bajo, sehingga bisa mandiri untuk kebutuhan beras," tuturnya.

BI Gelar Pertemuan Tahunan, Import NTT Masih Tinggi

Kata Nyoman Molas Lembor ini menjadi beras lokal pertama yang dijadikan premium dengan standar dari Bulog Divre NTT sehingga harga jualnya tinggi.

Ia mengatakan para petani dibiayai oleh Bank NTT mulai dari menanam hingga pasca panen dan hasil panennya akan diambil oleh Bulog Divre NTT.

Beras Molas Lembor sekali panen 8 ton per hektar, dikalikan 50 maka mencapai 400 ton.(*)

Penulis: Yeni Rachmawati
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved