Sambangi Gereja Katolik Wara Waingapu, Kapolres Handrio Ajak Umat Bersinergi Jaga Kamtibmas

memperkenalkan diri dan telah memberikan arahan untuk menjaga Kamtibmas menjelang Natal dan Tahun Baru serta Pilkada

Sambangi Gereja Katolik Wara Waingapu, Kapolres Handrio Ajak Umat Bersinergi Jaga Kamtibmas
POS KUPANG/ISTIMEWA
Kapolres Sumba Timur AKBP Handrio Wicaksono, S.I.K menyambangi Gereja Katolik Paroki Sang Penebus Wara Waingapu. 

Sambangi Gereja Katolik Wara Waingapu, Kapolres Handrio Ajak Umat Bersinergi Jaga Kamtibmas 

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU--Kapolres Sumba Timur AKBP Handrio Wicaksono, S.I.K menyambangi Gereja Katolik Paroki Sang Penebus Wara Waingapu untuk menjalin silaturahmi dan kedekatan antar umat beragama, Minggu (15/12/2019) pagi.

Sebelum berkat penutup pada Misa Minggu Adven ke-III, Handrio diberikan kesempatan untuk menyapa serta menyalami ratusan umat serta memperkenalkan diri sebagai Kapolres yang baru di wilayah hukum Sumba Timur.

Dalam kesempatan itu Handrio juga menyampaikan sejumlah poin penting terkait situasi Kamtibmas jelang hari Raya Natal 2019 dan Tahun Baru 2020. Salah satu point penting yang disampaikan Kapolres adalah penggunaan media sosial (medsos) yang kerap kali disalahgunakan untuk menyebarkan berita hoax, ujaran kebencian dan isu SARA.

Handrio meminta agar umat/masyarakat agar tidak langsung mencernahnya atau jangan mudah percaya, namun perlu dicermati baik-baik.

"Perkembangan teknologi saat ini media sosial dijadikan sarana oleh oknum yang tidak bertanggung jawab untuk menimbulkan paham radikalise, isu SARA dan berita hoax. Untuk itu jangan mudah percaya dengan berita yang belum jelas kebenarannya, bijaklah dalam menggunakan media sosial serta sharing berita tersebut sebelum di share,"pinta Handrio.

Handrio juga mengatakan, menjelang perayaan hari raya Natal dan Tahun Baru, diharpakan agar umat saling bahu membahu bersama aparat keamanan untuk menjaga Kamtibmas. Polri tidak akan mampu bekerja sendiri tanpa bantuan dari masyarakat.

Dikatakan, Handrio, Polres Sumba Timur akan menempatkan setiap personil di Gereja-gereja yang melaksanakan Ibadah Natal dan Tahun Baru yang didahului dengan strelisasi tempat ibadah oleh Tim Jibom Sat Brimob.

Lanjut Handrio, pada Tahun 2020 Kabupaten Sumba Timur akan menghadapi Pilkada, sehingga diharapkan siapapun pilihan politiknya, jangan sampai memprovokasi sehingga menimbulkan gangguan kamtibmas.

"Polri senantiasa mengharapkan berbagai masukan dari pimpinan agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan semua elemen masyarakat agar Kamtibmas di Kabupaten Sumba Timur dapat berjalan dengan baik,"ungkap Handrio.

Sementara itu, Pastor Rekan Paroki Sang Penebus Wara Pater Yusuf Freinademetz H. Uran, CSsR atas nama Pastor Paroki dan Dewan Pastoral menyampaikan terima kasih kepada Kapolres Sumba Timur yang sudah bersedia memperkenalkan diri dan telah memberikan arahan untuk menjaga Kamtibmas menjelang Natal dan Tahun Baru serta Pilkada Sumba Timur Tahun 2020.

Sopir Kedang Lakukan Aksi Mogok Protes Keberadaan Pengusaha Modal Besar

Begini Tanggapan Balai TNK Terkait Perubaan Warna Danau Kelimutu

"Atas nama Pastor Paroki dan Dewan Pastoral menyampaikan terima kasih kepada bapak Kapolres yang sudah berkenan memperkenalkan diri dan memberikan arahan ini, kiranya Tuhan memberkati tugas bapak bersama anggota,"pungkas Pater Freinademetz. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo)

Penulis: Robert Ropo
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved