Asisten Pemerintahan Dan Kesra Sumba Barat Daya Resmi Launching Internet Ina Kabola

Launching internet Ina Kabola dalam tangka mewujudkan desa pintar menuju Loda Wee Maringu Pada Wee Malala.

Asisten Pemerintahan Dan Kesra Sumba Barat Daya Resmi Launching Internet Ina Kabola
POS KUPANG/PETRUS PITER
Asisten I Setda SBD, Fransiskus Adi Lalo, S.Sos memukul gong pertanda resmi melaunching internet ina kabola di aula SMAK Santo Alfonsus Weetabula, Sabtu (14/12/2019) 

Asisten Pemerintahan Dan Kesra Sumba Barat Daya Resmi Launching Internet Ina Kabola

POS-KUPANG.COM|TAMBOLAKA---Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan rakyat Setda Kabupaten Sumba Barat Daya, Fransiskus Adi Lalo, S.Sos, resmi melaunching internet aman, kreatif, berbobot dan beradil guna (Ina Kobola) yang diselenggarakan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Sumba Barat Daya bekerjasama dengan BPS, BANK NTT, SMAK Santo Alfonsus Weetabula di aula SMAK Santo Alfonsus Weetabula, Sumba Barat Daya, Sabtu (14/12/2019).

Dalam sambutan,Asisten bidang pemerintahan dan kesejahteraan rakyat setda Sumba Barat Daya, Fransiskus Adi Lalo mengatakan, internet memiliki peran strategis karena dapat berkomunikasi lebih luas ke seluruh penjuru dunia.

Masyarakat pengguna internet dapat meningkatakan wawasan, pendidikan, ekonomi, mendapat informasi beasiswa dan berbagai informasi lainnya.

Meski demikian, peran orang tua dan guru sangat penting dan mengontrol anak-anak memggunakan internet. Hal itu demi mencegah anak-anak menonton atau akses internet negatif.

Sementara itu Kepala Bidang teknologi informasi dan komunikasi pada Dinas Komunikasi dan informatika Kabupaten Sumba Barat Daya, Ester Dada Gole, S.P mengatakan, penyelenggaraan kegiatan kali ini berkaitan dengan kegiatan Diklat PIM III yang sedang diikutinya di Kupang NTT.

Launching internet Ina Kabola dalam tangka mewujudkan desa pintar menuju Loda Wee Maringu Pada Wee Malala.

Ia berharap demgan kehadiran internet gratis di sekolah itu dapat memberi kemudahan bagi segenap SMAK Santo Alfonsus berinternet.

Berkas Perkara Kasus Pembunuhan Bayi di Kupang Lengkap, Polisi Limpah Berkas Perkara Tahap Dua

Berkas Perkara Lengkap, Ibu Kandung yang Bunuh Bocah Kembar Siap Diadili

Peran guru sangat penting mengontrol anak-anak menggunakan internet di lingkungan sekolah itu. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter)

Penulis: Petrus Piter
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved