Perempuan Ini Diperkosa, Dicekik dan Hampir Tewas Saat Jogging di Melbourne Australia

Ratusan warga berunjukrasa pada hari Minggu (8/12/2019) memprotes pemerkosaan yang dialami seorang perempuan di sebuah taman di Coburg

ABC News/Emilia Terzon
Warga dari berbagai usia menghadiri unjuk solidaritas Reclaim Our Merri Creek. 

Gawat! Perempuan Ini Diperkosa, Dicekik dan Hampir Tewas Saat Jogging di Melbourne Australia

POS-KUPANG.COM - Masih amankah Kota Melbourne bagi perempuan untuk keluar rumah dan berolahraga sendirian di malam hari?

Pertanyaan ini mencuat setelah terjadi lagi kasus pemerkosaan di salah satu wilayah kota negara bagian Victoria Australia itu.

Ratusan warga berunjukrasa pada hari Minggu (8/12/2019) memprotes pemerkosaan yang dialami seorang perempuan di sebuah taman di Coburg - 13 km dari pusat kota Melbourne.

Peristiwa itu sendiri terjadi hari Selasa sore pekan lalu. Korban saat itu diperkosa, dicekik dan hampir tewas tenggelam di kali, ketika dia sedang jogging di Merri Creek, Coburg.

Jalan setapak yang membentuk Merri Creek Trail melewati kawasan Brunswick, Northcote, Coburg dan Thornbury. Kawasan ini sangat popular untuk jogging dan rekreasi warga.

Penyerangan itu terjadi di saat hari masih terang di Bowden Reserve, tidak jauh dari jembatan Harding Street yang menghubungkan antara Thornbury dan Coburg.

Ratusan warga Melbourne berjalan bersama di dekat lokasi dimana seorang perempuan diperkosa minggu lalu di Coburg.
Ratusan warga Melbourne berjalan bersama di dekat lokasi dimana seorang perempuan diperkosa minggu lalu di Coburg. (ABC News)

Unjukrasa hari Minggu malam diberi nama Reclaim Our Merri Creek (Kuasai Lagi Merri Creek) dimulai dari Mayer Park, yang pada Oktober lalu menjadi lokasi seorang pria menyerang perempuan dengan pisau.

Belinda Lo yang mengorganisir unjukrasa mengatakan Mayer Park adalah "kawasan yang sering digunakan dan sangat disukainya."

"Saya bersama warga lain ingin menguasai lagi lahan ini setelah sejumlah serangan kekerasan yang terjadi pada perempuan yang dilakukan oleh pria, yang terjadi di daerah kami," katanya.

Halaman
12
Editor: Agustinus Sape
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved