Zulkifli Hasan Bakal Dipilih Secara Aklamasi Jadi Ketua Umum PAN, Simak Penjelasan Muazim Akbar

Petahana Zulkifli Hasan bakal dipilih secara aklamasi jadi Ketua Umum PAN, simak penjelasan Muazim Akbar

Zulkifli Hasan Bakal Dipilih Secara Aklamasi Jadi Ketua Umum PAN, Simak Penjelasan Muazim Akbar
KOMPAS.com/Haryantipuspasari
Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais mencoba menenangkan para kader yang gontok-gontokan di Rakernas V PAN di Hotel Millennium, Tanah Abang, Jakarta, Sabtu (7/12/2019). 

Petahana Zulkifli Hasan bakal dipilih secara aklamasi jadi Ketua Umum PAN, simak penjelasan Muazim Akbar

POS-KUPANG.COM | JAKARTA - Pelaksanaan Kongres V PAN diprediksi akan berlangsung aklamasi menyusul 30 DPW dan 420 DPD PAN menyatakan dukungan kepada Zulkifli Hasan untuk melanjutkan posisi ketua umum.

"Insya allah kongres akan datang bisa aklamasi," ujar Ketua DPW PAN Nusa Tenggara Barat (NTB) Muazim Akbar di Jakarta, Sabtu (7/12/2019).

Viral Video Bawa Ferrari dalam Kargo Pesawat, Bagaimana Aturannya, Ini Penjelasan Garuda Indonesia

Adapun 30 DPW yang telah menyatakan dukungan itu minus empat wilayah lainnya.

Sebelumnya, sebanyak 30 DPW PAN se-Indonesia menyatakan dukungan dini terhadap Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan sebagai ketua umum petahana periode 2020-2025.

Pengukuhan dukungan ini dilakukan setelah mereka setelah mengikuti Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PAN V di Hotel Millennium, Tanah Abang, Jakarta, Sabtu (7/12/2019).

Gebrakan Baru Menteri Erick Thohir, Larang Perusahaan BUMN Berikan Suvenir Saat RUPS

"Kami 30 DPW meminta, memohon, dan mendukung Zulkifli Hasan untuk menjadi ketua umum PAN periode 2020-2025," ujar Ketua DPW PAN Nusa Tenggara Barat Muazim Akbar di Jakarta, Sabtu (7/12/2019).

Muazim mengatakan, aliran dukungan tidak hanya berasal dari tingkat DPW, sebanyak 420 dari 516 DPD se-Indonesia diklaim sudah mendukung mantan Ketua MPR tersebut.

Selain kesepakatan dukungan, 30 DPD juga telah memutuskan terkait tuan rumah dan waktu Kongres V.

Muazim mengatakan, dari kesepakatan tersebut memutuskan bahwa Sulawesi Tenggara menjadi tuan rumah dan waktu pelaksanaan berlangsung pada Maret 2020.

"Kami dari 30 DPW memohon, meminta DPP untuk segera menetapkan tempat pelaksanaan kongres sesuai kesepakatan di Sulawesi Tenggara," kata dia.

"Paling lambat bulan Maret, kami menyetujui itu, tentu itu tidak buru-buru, kami serahkan sepenuhnya ke DPP," kata Muazin. (Kompas.com/Achmad Nasrudin Yahya)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Pemilihan Ketum PAN Diprediksi Aklamasi",

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved