Terkait Penilaian Ombudsman Kadis Pariwisata Kota Kupang Akan Lakukan Konsolidasi Internal

mendapat nilai 30,50 dari Ombudsman RI Perwakilan Provinsi NTT atau masuk dalam zona merah dengan predikat kepatuhan rendah.

Terkait Penilaian Ombudsman Kadis Pariwisata Kota Kupang Akan Lakukan Konsolidasi Internal
pos kupang.com/yenny rachmawaty
Yanuar Dally 

Terkait Penilaian Ombudsman Kadis Pariwisata Kota Kupang Akan Lakukan Konsolidasi Internal

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Terkait penilain Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Tanda Daftar Usaha Pariwisata produk layanan Dinas Pariwisata Kota Kupang, Kadis Pariwisata, Yanuar Dally mengaku akan melakukan konsolidasi internal.

Produk layanan Tanda Daftar Usaha Pariwisata tersebut mendapat nilai 30,50 dari Ombudsman RI Perwakilan Provinsi NTT atau masuk dalam zona merah dengan predikat kepatuhan rendah.

Predikat ini diberikan berdasarkan hasil survei tingkat kepatuhan layanan publik sepanjang tahun 2019 yang dilakukan oleh Ombudsman RI Perwakilan Provinsi NTT.

Yanuar Dally yang dihubungi POS-KUPANG.COM, Kamis (5/12/2019), mengatakan pihaknya tidak mengetahui secara detil hasil penilaian Ombudsman tersebut.

"Saya tidak tahu persis hasil penelitian dan sudah dipublikasikan oleh Ombudsman Provinsi NTT. Tetapi pada prinsipnya sebagai Kadis saya akan segera melakukan konsolidasi internal," ungkapnya.

Dia katakan, usai konsolidasi internal, selanjutnya akan dilakukan pembenahan internal dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan publik di dinas Pariwisata Kota Kupang.

Pelayanan Publik di Kota Kupang, Isidorus : Penempatan Pimpinan OPD Tidak Tepat

Padatnya Rumah Penduduk dan Kurang Air Penyebab Sulit Padamkan Api di Rumah Muhamad Faisal

Namun, lanjutnya, pelayanan publik yang dilaksanakan oleh dinas pariwisata Kota Kupang yakni ijin Tanda Daftar Usaha Pariwisata (TDUP) yang saat ini dalam masa transisi untuk diserahkan pelaksanaannya kepada dinas penanaman modal dan perizinan terpadu satu pintu ( DPMPTSP).(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Laus Markus Goti)

Penulis: Laus Markus Goti
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved