Kantor Bupati Sumba Tengah Diterjang ANgin Kencang, Kabag Umum Pindahkan Dokumen dan Perkakas

Kepala Bagian Umum Setda Sumba Tengah, Umbu Djanga memimpin staf memindahkan semua dokumen yang tersimpan di ruamg kerja bupati, w

Kantor Bupati Sumba Tengah  Diterjang ANgin Kencang, Kabag Umum Pindahkan Dokumen dan Perkakas
ISTIMEWA
Kondisi Kantor Bupati Sumba Tengah setelah diterpa angin kencang 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter

POS-KUPANG.COM/WAIBAKUL--Kepala Bagian Umum Setda Sumba Tengah, Umbu Djanga memimpin staf memindahkan semua dokumen yang tersimpan di ruamg kerja bupati, wakil bupati, sekretaris daerah dan bagian umum ke rumah jabatan bupati, wakil bupati dan sekda.

Langkah itu dilakukan karena empat ruangan itu mengalami dampak paling parah akibat atap gedung kantor bupati Sumba Tengah rubuh akibat terpaan angin kencang, Jumat (6/12/2019) sore.

Seperti disaksikan POS-KUPANG.COM, Sabtu (7/12/2019), terlihat Kepala Bagian Umum.Setda Sumba Tengah, Umbu Djanga bersama sejumlah staf memindahkan semua dokumen administrasi pemerintahan berupa bundelan maupun lainnya tersimpan dalam map dari dalam lemari ruang kerja diempat ruangan kerja yakni ruang kerja bupati, wakil bupati, sekda dan kabag umum. Selanjutnya dokumen tersebut diangkut menggunakan beberapa mobil menuju rumah jabatan bupati, wakil bupati dan sekda.

Prajurit TNI dari Yonif RK 744/SYB dan Yonif 5 Marinir siap Amankan Pulau Terluar, Simak Liputannya

Selain itu, para pegawai juga mengangkut kursi dan meja kerja diempat ruangan kerja itu.

Kepada wartawan, Umbu Djanga, mengatakan, semua dokumen, kursi dan meja kerja dipindahkan karena untuk sementara bupati dan wakil bupati serta sekda berkantor sementara di rumah jabatan masing-masing.

Hasil Laga Persib Maung Bandung vs PSS Sleman Kacamata, Lihat Permainan dan Analisis Peluang Tim

Seperti disaksikan pos kupang.com, kondisi empat ruang kerja itu praktis tidak dapat digunakan. Hal itu karena atap gedung bangunan utama kantor bupati rubuh menyebabkan pula plavon jatuh berserahkan di lanti. Atap gedung dengan menggunakan rangka baja ringan itu mudah jebol akibat tidak mampu menahan derasnya angin puting beliung, Jumat (6/12/2019) sore. Kondisi itu juga diperparah karena balok atap bangunan itu juga patah. Sedangkan ruangan kerja lainnya seperti Bagian Humas, Ekonomi dan lain-lain nampak utuh. (Pet)

Foto para staf sibuk memindahkan dokumen di empat ruang kerja yakni bupati, wakil bupati, sekda dan bagian umum menuju rujab bupati, wakil hupati dan sekda, Sabtu (7/12/2019) siang.

Kondisi setelah diterpa angin kencang
Kondisi kantor bupati tengah setelah diterpa angin kencang (ISTIMEWA)
Penulis: Petrus Piter
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved