Pesan Doktor Andre Koreh saat Dikukuh Menjadi Ketua Ikatan Alumni Pasca Sarjana Undana 2019-2023

Ketua Ikatan Alumni Pasca Sarjana Undana yang beranggotakan sekitar 1986 orang alumni baik program magister maupun program doktoral. Saya merasa sa

Pesan Doktor Andre Koreh saat Dikukuh Menjadi Ketua Ikatan Alumni Pasca Sarjana Undana 2019-2023
foto istimewa
Dr. Andre W Koreh, ST, MT saat menerima SK sebagai Ketua Umum Ikatana Alumni Pasca Sarjana Undana periode 2019-2023 yang diserahkan Direktur Pasca Sarjana Undana, di Hotel Aston Kupang 

Laporan Wartawan Pos Kupang.com, Ferry Ndoen

POS KUPANG.COM, KUPANG --- Sebagai Ketua Ikatan Alumni Pasca Sarjana  Undana yang beranggotakan sekitar 1986 orang alumni baik program magister maupun program doktoral. Saya merasa sangat berterimaksih atas kepercayaan yang diberikan lembaga kepada saya dkk yang  dikukuhkan oleh pak Direktur Pasca Sarjana atas nama  Rektor undana.

Demikian inti pesan,  Dr. Andre W Koreh, ST, MT  saat dikukuhkan menjadi Ketua Umum Ikatan Alumni Pasca Sarjana Undana periode 2019-2023, di Hotel Aston Kupang, 4 Desember 2019 kemarin.

Acara pengukuhan Ikatan Alumni Pasca Sarjana Undana dilakukan disela-sela pelepasan wisudawan wisudawati program Passca Sarjana S2 dan S3 periode 4 tahun 2019 oleh Rektor Universitas Nusa

"Dunia kita saat ini sedang berubah. Kita suka atau tidak suka , mau atau tidak mau , perubahan itu sedang dan akan terus terjadi. Pertanyaanya adalah, disaat dunia sedang berubah. Kita berada dimana saat perubahan itu terjadi di depan mata kita. ? Apakah kita menjadi penonton ataukah kita maju bersama perubahan itu.  Dunia yang berubah itu ditandai dengan perubahan perilaku kita seiiring dengan perubahan itu," pesan Andre Koreh mengingatkan.

pada bagian lain, Andre Koreh yang juga menjabat Ketua KONI NTT menegaskan, Jika pada era agraria hanya mereka yang punya tanah yang menguasai dunia. Begitu juga  jika masuk di era industri hanya mereka yang  punya pabrik yang menguasai dunia.

"Saat ini kita berada di era informasi terutama industri digital.  Kehidupan kita diwarnai dg digitalisasi di segala aspek. Itulah tantangan dunia pendidikan kita. Apakah lembaga pendidikan mampu menjawab perubahan ini dengan mencetak tenaga tenaga sarjana dan pasca sarjana yg siap bersaing di era digitalisasi," Tanya penuh retoris

Doktor Andre Koreh  mengatakan, terpilihnya pak Nadiem Makarim menjadi Menteri Pendikan memberi sinyal kuat pada kita semua. Termasuk lembaga pendidikan bahwa pasti akan ada perubahan kurikulum pendidikan yang lebih berorientasi pada penciptaan lapangan kerja di era industri 4.0.

"Pak Nadiem Makarim tidak akan terpilih menjadi Menteri Pendidikan jika hanya karena tamat magister atau doktor Harvard university. Tapi karena pak Nadiem memiliki platform Gojek yg menciptakan jutaan lapangan kerja dan menghasilkan kekayaan pribadi mencapai $ 100 juta dalam usia 35 tahun dan menjadi menteri termuda diantara para menteri yang lain. Ini menjadi salah satu keunggulan plus seorang Nadiem yang dipilih dan diangkat pak Presiden menjadi salah satu menteri di Kabinet Kerja,"

Menurut Doktor Andre apa yang disampaikan dan inilah menjadi tantangan kita bersama ke depan. "Bersama para alumni kami siap berkontribusi pada Universitas Nusa Cendana. Demi kemajuan pendikan di  bumi Flobamora NTT. *)

Halaman
123
Penulis: Ferry Ndoen
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved