BPBD Sumba Timur Bantu Air Bersih Bagi Warga Hawurut

emerintah Daerah ( Pemda) Kabupaten Sumba Timur melalui pihak BPBD Kabupaten Sumba Timur mendroping Air Bersih

BPBD Sumba Timur Bantu Air Bersih Bagi Warga Hawurut
ISTIMEWA
Warga Hawurut sedang antri mengambil air bersih yang dibagikan BPBD. 

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU - Sebagian wilayah di Kabupaten Sumba Timur sangat kesulitan air bersih. Karena menderita akan air bersih, Pemerintah Daerah ( Pemda) Kabupaten Sumba Timur melalui pihak BPBD Kabupaten Sumba Timur mendroping Air Bersih bagi warga Desa Persiapan Hawurut di Kecamatan Matawai La Pawu.

Desa yang terletak sekitar 30 Kilometer arah Selatan Kota Waingapu itu, memang sangat kesulitan memperoleh air bersih. Warga harus menempuh perjalan jauh untuk mendapatkan air bersih.

Romo Vikep Bajawa Tutup Kegiatan Pesparani di Ngada Diawali dengan Pantun, Simak Liputannya

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Sumba Timur, Martina D.Jera menyampaikan itu kepada POS-KUPANG.COM, Jumat (6/12/2019).

Sebelumnya, kata Martina, Selasa (3/12/2019) pihaknya juga mendroping air bersih dan tondon bagi warga di sejumlah desa di wilayah Kecamatan Haharu yakni Desa Napu, Desa Wunga, Desa Mbatapuhu dan Desa Persiapan Matawai Pandangu.

DPRD Ngada Beri Apresiasi Atas Pelaksanaan Pesparani Perdana di Ngada

Martina juga mengatakan, warga di empat desa itu juga sangat menderita air bersih. Ketika musim kemarau apalagi musim kemarau hingga saat ini warga sangat kesulitan air bersih, warga harus menempuh jarak sekitar 2-4 kilometer dengan topografis jalan lereng, mendaki dan terjal.

"Jadi kita kasih bantuan tandon ukuran 2.200 liter untuk masing-masing desa 1 unit untuk empat desa disana sekaligus kita droping air bersih isi di tandon itu untuk warga bagi-bagi. Dana untuk bantuan tandon ini bersumber dari dana siap pakai (DSP) BNPB tahun anggaran 2019,"jelas Martina. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo)

Penulis: Robert Ropo
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved