Ratusan Miras Pineraci dan Moke Diamankan Polres Sumba Timur

Ratusan liter minuman keras (Miras) produksi lokal jenis pineraci dan moke berhasil diamankan kepolisian dari Polres Sumba Timur.

Ratusan Miras Pineraci dan Moke Diamankan Polres Sumba Timur
POS KUPANG/ISTIMEWA
Polisi sedang mengamankan Miras pineraci dan moke. 

Ratusan Miras Pineraci dan Moke Diamankan Polres Sumba Timur

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU---Ratusan liter minuman keras (Miras) produksi lokal jenis pineraci dan moke berhasil diamankan kepolisian dari Polres Sumba Timur.

Ratusan liter Miras Pineraci dan moke itu diamankan polisi saat menggelar Operasi penyakit masyarakat (Pekat) Turangga, Selasa (3/12/2019) tadi malam.

Kapolres Sumba Timur AKBP Handrio Wicaksono, S.I.K melalui Kasubag Humas Polres Sumba Timur Iptu I Made Murja kepada POS-KUPANG.COM, Rabu (4/12/2019) menjelaskan, Operasi Pekat Turangga adalah salah satu jenis Operasi Kepolisian dengan sasaran perjudian, premanisme, kejahatan jalanan, senjata tajam (sajam) serta bentuk-bentuk penyakit masyarakat lainnya.

Kata dia, Operasi Pekat Turangga 2019 akan digelar selama 14 hari terhitung dari tanggal 2 sampai dengan 16 Desember 2019 dengan sasaran perjudian, premanisme, kejahatan jalanan, Sajam serta bentuk-bentuk penyakit masyarakat lainnya.

Made menjelaskan, dalam Operasi itu, dengan menggunakan Randis roda dua dan 4. Tim di bagi menjadi 2 regu yang menyusuri tempat-tempat penjualan Miras, setibanya di lokasi, Tim Polres Sumba Timur langsung mengamankan barang bukti Miras lokal dalam berbagai bentuk kemasan dan Moke.

"Polres Sumba Timur akan melakukan razia baik itu miras, premanisme, senjata tajam dan sebagainya guna meminimalisir potensi gangguan Kamtibmas serta untuk mewujudkan situasi lingkungan masyarakat yang aman dan nyaman dalam menghadapi hari raya Natal dan Tahun Baru 2020,"tegas Made.

Made juga mengatakan, Kapolres Sumba Timur juga mengharapkan agar masyarakat di Sumba Timur bisa bekerja sama dengan pihak kepolisian soal keamanan dan kekondusifan jelang dan saat perayaan Natal dan Tahun Baru nantinya.

Hewan Paling Berharga dan Tinggal Satu-satunya di Dunia, Dijaga Pasukan Militer Khusus

KPPN Ende Siap Bagi Pengalaman WB Ke KPP Bea dan Cukai Maumere

Hujan Deras Alasan Persija Jakarta Takluk 0-3 di Tangan Bhayangkara FC, Pelatih Macan Kemayoran

"Kami berharap masyarakat Sumba Timur mau bekerja sama guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif menjelas Natal dan tahun baru,"pungkas Made.(Laporan Reporter POS-KUPAN.COM, Robert Ropo) 
 

Penulis: Robert Ropo
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved