KPPN Ende Siap Bagi Pengalaman WB Ke KPP Bea dan Cukai Maumere

Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) mengalami kemajuan.

KPPN Ende Siap Bagi Pengalaman WB  Ke  KPP Bea dan  Cukai Maumere
POS KUPANG/EUGINIUS MOA
Kepala Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Type Madya Pabean C Maumere, Tommy Hutomo, dan Kepala Bidang Kepatuhan Internal Kanwil Bea Cukai Bali-Nusa Tenggara, Kusama Santy, Rabu (4/12/2019) mencanangkan zona integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WWBM) di lingkungan kantor. 

KPPN Ende Siap Bagi Pengalaman WB  Ke  KPP Bea dan  Cukai Maumere

POS-KUPANG.COM|MAUMERE--Setahun  lewat  KPPN  Ende  di Pulau  Flores dicanangkan menjadi  Wilayah Bebas  Korupsi    (WBK)  dan   Wilayah Birokrasi  Bersih Melayani  (WBBM)   mengalami  kemajuan.

Bila tak  ada  halangan,   tanggal  10  Desember 2019,   Kementrian  PAN dan  RB akan mengumumkan  satuan kerja (Satker)  menerima  predikat  WBK.    

“Selama  setahun  ini,  kami  fokus ke penilaian  WBK. Banyak hal yang kami harus lakukan dan siapkan  termasuk survey-survey   Satker yang  kami  layani di  Sikka, Ende dan Nagekeo,” kata  Kepala  Seksi  Verifikasi  Akuntansi  dna  Kepatuhan Internal  KPPN Ende, Vitalis  Gado,  dalam testimoni   program   WBK, Rabu   (4/12/2019)  di  Maumere.

Vitalis  datang menyaksikan  pencanangan WBK  dan  WBBM Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan    Cukai   (KPPBC) Type  Madya Pabean  C Maumere

Untuk   mengikut  penilaian itu,  diakui  Vitalis,   KPPN  Ende memberikan semua ketentuan menjadi  respon yang disyaratkan  MenPAN dan  RB tentang  syarat penilaian.   Selain  bebas  dari korupsi,KPPN  Ende harus melayani prima setiap   Satker.

“Mudahan-mudahan semua  Satker yang kami layani puas dengan pelayanan  kami.  Kami sudah  berkomitmen  tidak  lagi korupsi. Harapan  kami  tanggal 10/12/2019, kami dapat sertifikat WBK dan menjadi pertama di NTT,” ujar Vitalis.

Salah  satu   tugas  KPPN  Ende  kelak setelah  mendapat predikat WBK  yakni menyebarkan aura ke semua  Satker  yang dilayani di  Sikka, Ende dan Nagekeo. 

“Kami  siap bagi  pengalaman  untuk semua  Satker. Kami  juga bisa ikut membimbing bagaimana prosesnya,.  Kami siap beri  bantuan,supaya  KPPBC Maumere bisa  raih  predikat WBK.

Komadan Distrik Militer  (Dandim)   1603  Sikka, Letkol  (Inf) Sugeng Prihatin,  menyatakan  Forkompimda  Sikka  siap memberi dukungan  kepada KPPBC Maumere menjadi   WBK.

“Kita  mulai  dari satuan kita.  Tertib administrasi dan  tidak tergiur dengan dana-dana yang ada  tidak  jelas.  Tidak  ambil  alih. Kita sebagai aparatuir negara sudah  dapat  gaji lumayan cukup,” kata   Sugeng Prihatin.

Sugeng Prihatin mengakui,  semua  kita membutuhkan uang. Tetapi,  harus   yang wajar.  Kita  diingatkan  menghilangkan hal-halyang tidak sesuai.

Bhayangkara FC Incar 3 Besar Usai Kalahkan Persija 3-0, Persija Bertahan Urutan 9 Klasemen Sementara

Danramil dan Babinsa Diminta Tingkatkan Komunikasi Efektif dengan Aparat Pemerintah

“Mulai dari pribadi  kita. Kami berharap instansi yang lain terapkan bebas  kroupsi,  tidak ada indikasi  terkena  korupsi. Tugas   kita layani saja masyarakat dengan baik, tulus dan  iklas. Biarkan Tuhan yang belas. Kita   sudah dapat gaji yang cukup, apalagi di Kementrian Keuangan gajinya sudah cukup.melebihi  dari cukup,” pungkas  Sugeng Prihatin. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Euginius Mo’a).

Penulis: Eugenius Moa
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved