Pria Asal TTS Tewas Saat Cari Ikan

Begini Kronologi Lengkap Tenggelamnya Pria 64 Tahun Di TTS

Paulus Banamtuan (64) warga dusun 2, Desa Kolbano, Kecamatan Kolbano tewas tenggelam di laut Kolbano

Begini Kronologi Lengkap Tenggelamnya Pria 64 Tahun Di TTS
POS-KUPANG.COM/Dion Kota
Kasat Reskrim Polres TTS, Iptu Jamari, SH., MH 

Begini Kronologi Lengkap Tenggelamnya Pria 64 Tahun Di TTS

POS-KUPANG. COM|SOE -- Paulus Banamtuan (64) warga dusun 2, Desa Kolbano, Kecamatan Kolbano tewas tenggelam di laut Kolbano, Rabu (4/12/2019) siang. Korban diketahui tenggelam saat hendak mencari ikan di laut Kolbano.

Kepada pos kupang.com, Kapolres TTS AKBP Ariasandy, S.IK melalui Kasat Reskrim Polres TTS, Iptu Jamari, SH., MH menceritakan, pada Rabu pagi sekitar pukul 08.00 Wita, korban diketahui keluar dari rumah untuk mengambil sampan milik anaknya, Marthen Banamtuan di pantai Nobnob.

Saat korban keluar dari rumah, korban masih sempat berbincang dengan anaknya Maria Banamtuan sebelum menuju pantai Nobnob.

"Pagi-pagi korban pamit dari rumah katanya mau ambil sampan anaknya di pantai Nobnob," kisah Jamari.
Sekitar pukul 12.30 WITA lanjut Jamari, oleh warga pantai Kolbano atas nama, Marteda Kase, korban terlihat sedang berada di atas perahunya melintasi laut Kolbano, diduga sedang mencari ikan.

Namun selang beberapa saat, Marteda Kaget karena mendengar suara orang minta tolong dari arah laut.
Ternyata, suara orang minta tolong tersebut bersumber dari korban yang sementara berada di dalam air.

Melihat hal tersebut, Marteda langsung berteriak meminta tolong kepada nelayan sekitar guna menolong korban.

Alimatias Oetpah yang kebetulan berada di pinggir pantai dan mendengar teriakan histeri Marteda langsung berlari ke arah pinggir pantai sambil mendorong sampan perahunya guna menolong korban.

"Korban sempat ditolong Alimatias yang kemudian mengeluarkan korban dari dalam air lalu dibawa ke pinggir pantai. Namun saat ditolong korban memang sudah dalam kondisi tak bernyawa," tutur Jamari.

Untuk diketahui, Paulus Banamtuan (64) warga Desa Kolbano, Kecamatan Kolbano, Rabu (4/12/2019) siang tenggelam di laut Kolbano saat hendak mencari ikan. Korban yang mencari ikan dengan menggunakan sampan, tiba-tiba terjatuh ke dalam air hingga akhirnya tenggelam.

KPP Bea Cukai Maumere Canangkan Wilayah Bebas Korupsi

BREAKING NEWS : Pria 64 Tahun Di TTS Tenggelam Saat Hendak Mencari Ikan

Alimatias Oetpah, warga pantai Kolbano yang melihat kejadian tersebut, sempat berusaha menolong korba dengan mengeluarkan korban dari dalam air. Sayang, saat dikeluarkan dari dalam air, korban sudah tidak bernyawa. (Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Dion Kota)

Penulis: Dion Kota
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved