KPP Bea Cukai Maumere Canangkan Wilayah Bebas Korupsi

personil BC Maumere bekerja dengan baik dan meninggalkan cara kerja yang kurang baik kepada masyarakat.

KPP Bea  Cukai  Maumere Canangkan   Wilayah Bebas  Korupsi
POS KUPANG/EUGINIUS MO'A
Kepala Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Type Madya Pabean C Maumere, Tommy Hutomo, Rabu (4/12/2019) mencanangkan zona integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WWBM) di lingkungan kantor. 

KPP Bea  Cukai  Maumere Canangkan   Wilayah Bebas  Korupsi

POS-KUPANG.COM|MAUMERE-- Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan    Cukai   (KPPBC) Type  Madya Pabean  C Maumere,  Rabu (4/12/2019) mencanangkan   zona integritas  Wilayah  Bebas  Korupsi  (WBK) dan  Wilayah Birokrasi  Bersih Melayani  (WWBM).

Pencanangan  dilakukan  Kepala  KPPBC Maumere, Tommy Hutomo,  bersama  Kepala  Bidang  Kepatuhan  Internal Kanwil Bea  Cukai  Bali-Nusa Tenggara, Kusama  Santy, Dandim  1603   Sikka, Letkol  (Inf) Sugeng Prihatin, dan undangan. 

Tommy   mengajak semua  personil BC Maumere  bekerja dengan baik dan meninggalkan  cara kerja  yang kurang baik  kepada masyarakat.

“Ini  WBK dan WBBM, pada hakekatnya menegaskan  komitmen kami sebagai aparatur negara  memberikan pelayanan   terbaik   kepada masyarakat  dan kinerja pemerintah  di BC Maumere” kata  Tommy.

Pembentukan zona  integritas, diakui Tommy, tidak  mudah. Namun dengan  kesungguhan  yang kuat dan  bantuan dari semua stakeholder, ia yakin  bisa mewujudkannya.

“Komitmen kami  memberikan pelayanan  terbaik  kepada warga  Sikka khusus dan  masyarakat luas  umumnya,”  ujar  Tommy.

Kepala  Bidang  Kepatuhan  Internal Kanwil Bea  Cukai   Bali-Nusa  Tenggara, Kusama  Santy,  menegaskan Bea Cukai berupaya  maksimal memberikan  pelayanan maksimal dan integritas yang tinggi  menjadi  WBK.

Menurut Santi, pencanangan ini  menjadi langkah awal  karena akan  diikuti  pembangunan zona  integritas.

“Untuk mendapat  predikat  WBK  ada banyak   kegiatan dan komitmen  yang harus dilaksanakan.  Intinya, pelayanan yang prima  kepada  stakeholder dan integritas yang tinggi. Dua  hal ini  ditonjolkan dalam pembangunan  zona  integritas  menuju WBK,” kata  Santi.

Dikatakan Santi,  diperlukan komitmen  yang sangat kuat  dari semua  jajaran  di   KPPBC  Maumere. Pimpinan   dituntut sebagai ‘role  model,’ namun semua  seksi dan subseksi  harus bahu-membahu bekerja sama menuju WBK.

Meski effort  yang kuat juga  akan sia-sia, kalau  tidak ada dukungan yang kuat  dari semua elemen.  Kita  butuh sinergi dan kerjasama  wujudkan WB.

“Tugas  kami  awasi dan  bimbing  sampai dapat  WBK. Memang berat karena   itu, kita  kerja  saling bahu-membahu dan sinegeri. Tetapi saya yakin  bisa,” ujar  Santi.

Diingatkanya, WBK   menjadi target dari Menteri  Keuangan   RI,  Sri  Mulyani, yang  menghendaki seluruh  Satker dibawah  pimpinanya bebas korupsi.    Di wilayah  Bali-Nusra,  lima  Satker  masuk  dalam program WBK.

BREAKING NEWS : Pria 64 Tahun Di TTS Tenggelam Saat Hendak Mencari Ikan

Jadi Model Majalah Terkenal Syahrini Tampil dengan Busana Super Seksi, Fotonya Bikin Susah Tidur

Gadis Belia Korban Prostitusi Online, Ini Barang Bukti yang Diamankan Polisi

Sedangkan Satker Mataram dan Sumbawa  masih menempati  gedung darurat pasca  gempa. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Euginius Mo’a).

Penulis: Eugenius Moa
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved