Pilkades di Desa Manulondo Ende Petahana Kembali Terpilih

Pemilihan Kepala Desa ( Pilkades) Serentak di Desa Manulondo Kabupaten Ende, Senin, (2/12/2019) berlangsung lancar dan aman

Pilkades di Desa Manulondo Ende Petahana Kembali Terpilih
ISTIMEWA
Pelaksanaan Pilkades Di Desa Manulondo, Kecamatan Ndona, Ende, Senin (2/12/2019). 

POS-KUPANG.COM | ENDE - Pemilihan Kepala Desa ( Pilkades) Serentak di Kabupaten Ende tingkat Kecamatan Ndona Desa Manulondo, Senin, (2/12/2019) berlangsung lancar dan aman.

Ada tiga kandidat yang bersaing dalam pemilihan Kepala Desa Manulondo periode 2019-2025. Ketiga calon yang bersaing antar lain Jemianus Emanuel Latu, SP Calon nomor 1, Hironimis Sare Gego (Calon nomor 2) dan Paternus Bagi (Calon Nomor 3 yang juga petahana).

Sejak TPS dibuka pada pukul 08.00 wita warga manulondo telah hadir di TPS yang dilaksanakan di Halaman Rumah Adat Sa, o Mewu RT 02 Desa Manulondo.

Mulai Operasi Pekat Turangga 2019, Polres Lembata Sisir Pelabuhan dan Pasar Pada

Terdapat 751 warga yang menjadi pemilih tetap dan berlangsung sejak pukul 8.00 hingga pukul 14. 00 wita di halaman rumah adat Sa, o Mewu RT. 02 Desa Manulondo.

Dalam perhitungan suara calon petahana Paternus Bagi kembali terpilih dan dipercayakan masyarakat Manulondo untuk menjadi Kepala Desa Manulondo periode 2019-2025 dengan perolehan 355 suara.

Paternus dalam wawancara mengatakan bahwa ia akan melanjutkan kembali program-program kerja yang belum terlaksana.

Raker Pelindo III di Surabaya Wakil Gubernur NTT Josef Nae Soi Jadi Pembicara

Ketua Panitia Hendrikus Laka mengatakan bahwa proses pemilihan Kepala Desa Manulondo berlangsung demokratis. Tingkat kesadaran dan partisipsi masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya cukup baik dan hanya sebagian warga yang tidak dapat menggunakan hak pilihnya karena berada diluar daerah. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Romualdus Pius)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved