Lusi Minta Bupati dan Sekda Tindak Tegas Kadis Pariwisata TTS

Dari hasil klarifikasi nantinya barulah komisi 1 akan mengambil sikap terhadap kasus ASN dan tenaga kontrak Dinas Pariwisata

Lusi Minta Bupati dan Sekda Tindak Tegas Kadis Pariwisata TTS
POS-KUPANG.COM/Dion Kota
Bangunan rumah kadis pariwisata Kabupaten TTS, Tian Yosis Tallo yang diduga ikut dikerjakan ASN dan pegawai kontrak di jam dan hari kerja 

Lusi Minta Bupati dan Sekda Tindak Tegas Kadis Pariwisata TTS

POS-KUPANG. COM|SOE -- Anggota DPRD Kabupaten TTS, Lusi Tusalakh meminta Bupati dan Sekda untuk bertindak tegas terhadap Kadis Pariwisata Kabupaten TTS, Tian Yosis Tallo yang kedapatan mempekerjakan ASN dan tenaga kontrak Dinas Pariwisata untuk mencor bangunan rumahnya di hari dan jam dinas.

Jika regulasi mengijinkan, dirinya bahkan mendorong agar Tian Tallo diperiksa oleh penyidik ASN atas perbuatannya tersebut.

"Bagaimana, ASN dan tenaga kontrak dibiaya daerah untuk kerja kasih daerah baru Kadis suruh cor dia punya rumah. Itu tidak benar. Tidak boleh itu. Makanya kita minta pak bupati dan sekda harus mengambil sikap tegas untuk memberikan sangsi," pintanya.

Sementara itu, ketua komisi 1 DPRD TTS, Uksam Selan mengatakan, pada Senin (2/12/2019) komisi 1 DPRD TTS telah mengagendakan pertemuan bersama BKPP, Satpol PP, oknum ASN dan tenaga kontrak yang mencor rumah Kadis Pariwisata TTS untuk mendapatkan klarifikasi.

Dari hasil klarifikasi nantinya barulah komisi 1 akan mengambil sikap terhadap kasus ASN dan tenaga kontrak Dinas Pariwisata yang diduga mencor rumah pribadi Kadis Pariwisata, Tian Yosis Tallo pada Jumat (29/11/2019) pagi lalu.

"Kita klarifikasi dulu baru kita ambil sikap. Jika benar seperti apa yang diberitakan media, maka kita sangat sayangkan hal itu," ujar Uksam kepada pos Kupang. Com, Minggu (1/12/2019) pagi.

Untuk diketahui, Pegawai kontrak dan dua ASN pada Dinas Pariwisata Kabupaten TTS, Jumat (29/11/2019) pagi tertangkap basah sedang mencor bangunan rumah milik Kadis Pariwisata Kabupaten TTS, Tian Yosis Tallo di Kelurahan karang sirih, Kecamatan Kota Soe atas permintaan kadis Tian.

Kepada pos Kupang, salah satu oknum ASN yang minta namanya dirahasiakan mengatakan, dirinya diminta lewat sambungan telepon seluler oleh Kadis Tian Tallo untuk membantu proses pengecoran lantai dua rumah sang Kadis.

Lihat Tiga Kesalahan Umum yang Selalu Dibuat Pelamar CPNS Bikin Gagal Lolos

Kronologi, Ular Piton Raksasa Nyaris Terkam Turis, Beringas lalu Naik ke Mobil, Info

Sebagai bentuk loyalitas katanya, dirinya pun mengikuti permintaan atasannya tersebut walaupun pekerjaan dilakukan pada saat jam dan hari dinas. (Laporan Reporter Pos Kupang. Com, Soe, Dion Kota )

Penulis: Dion Kota
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved