Rencana Penutupan Pulau Komodo dan Biaya Masuk Rp 14 Juta, Ini Penjelasan Menteri Pariwisata

Rencana penutupan Pulau Komodo saat ini masih dalam tahap diskusi dan wacana harga masuk Pulau Komodo Rp 14 juta sedang direview.

Rencana Penutupan Pulau Komodo dan Biaya Masuk Rp 14 Juta, Ini Penjelasan Menteri Pariwisata
POS KUPANG/SERVATINUS MAMMILIANUS.
Suasana di Pantai Labuan Bajo beberapa waktu lalu. 

POS-KUPANG.COM | LABUAN BAJO--Rencana penutupan Pulau Komodo saat ini masih dalam tahap diskusi dan wacana harga masuk Pulau Komodo Rp 14 juta sedang direview.

Demikian yang disampaikan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio, saat ditanya wartawan di Labuan Bajo.

Dia menyampaikan itu di Kampung Ujung Labuan Bajo dalam kunjungannya, Kamis (28/11/2019) malam.
Dijelaskannya, rencana penutupan Pulau Komodo masih lihat perkembangan.

"Nanti kita lihat bagaimana ini perkembangannya. Tadi saya juga baru dari sana. Dan itu masih dalam tahap diskusilah. Mau bagaimana nanti," kata Wishnutama.

Sidang Lanjutan NTT Fair, Mantan Gubernur NTT Lebu Raya Ingatkan Penyelesaian Proyek dalam Rapat

Terkait harga tiket ke Pulau Komodo yang mencapai Rp 14 juta, dia menegaskan bahwa itu baru wacana.
"Itukan masih wacana tetapi kita lagi mereview tetapi memangkan begini, Pak Gubernur, bahkan Pak Presiden sudah mengatakan bahwa ini bakal jadi destinasi yang premium, super premium bahkan. Jadi super premium ini punya manfaat banyak sekali memberi devisa banyak, memberi manfaat buat masyarakat juga banyak, juga secara tidak langsung menjaga lingkungan dan alam juga akan jauh lebih baik," kata Wishnutama.

Bali United Butuh 1 Poin untuk Jadi Juara Liga 1 2019 Usai Kalahkan Persib Bandung 3-2, Lihat Gol

Pada Hari Kamis itu, Menteri Pariwisata bersama rombongan berkunjung ke kawasan Taman Nasional Komodo, antara lain ke Padar, Rinca, Komodo.

Menteri bersama rombongan akan meninggalkan Labuan Bajo pada Hari Jumat (29/11/2019). (LAPORAN REPORTER POS--KUPANG.COM, SERVATINUS MAMMILIANUS).

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Wishnutama Kusubandio dan Wakil Menteri, Angela Tanoesoedibjo bersama rombongan saat bertolak ke Pulau Padar dari Pelabuhan Labuan Bajo di Kabupaten Manggarai Barat, Pulau Flores NTT, Kamis (28/11/2019)
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Wishnutama Kusubandio dan Wakil Menteri, Angela Tanoesoedibjo bersama rombongan saat bertolak ke Pulau Padar dari Pelabuhan Labuan Bajo di Kabupaten Manggarai Barat, Pulau Flores NTT, Kamis (28/11/2019) (POS-KUPANG.COM/SERVAN MAMMILIANUS)
Penulis: Servan Mammilianus
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved