Danlantamal Pimpin Apel HUT KORPRI ke-48 di Lingkungan Lantamal VII Kupang

Danlantamal Pimpin Apel HUT KORPRI ke-48 di Lingkungan Lantamal VII Kupang

Danlantamal Pimpin Apel HUT KORPRI ke-48 di Lingkungan Lantamal VII Kupang
POS-KUPANG.COM/RYAN NONG
Danlantamal VII Kupang Laksma TNI IG Kompiang Aribawa foto bersama para PNS usai apel HUT KORPRI ke-48 di Kupang, Jumat (29/11/2019). 

Danlantamal Pimpin Apel HUT KORPRI ke-48 di Lingkungan Lantamal VII Kupang

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut ( Danlantamal) VII Kupang Laksamana Pertama (Laksma) TNI IG Kompiang Aribawa memimpin apel peringatan HUT KORPRI ke 48.

Dalam apel yang digelar di lapangan apel Markas Komando (Mako) Lantamal VII Bolok Kecamatan Kupang Barat Kabupaten Kupang pada Jumat (29/11/2019) pagi, Danlantamal bertindak sebagai inspektur upacara.

Bupati Tahun Buka Kejuaraan Road Race di Kota SoE

Hadir pada upacara apel HUT KORPRI ke-48 tersebut, para Asisten Danlantamal VII, para Kasatker, Dansatrol Lantamal VII, para kasatker Lantamal VII, Danyonmarhanlan VII serta Danlanudal Kupang.

Sementara itu, apel diikuti oleh pasukan yang terdiri dari satu peleton Satsik , satu peleton Pama, satu Peleton Bintara/Tamtama Lantamal VII, satu peleton ASN (Aparat Sipil Negara), satu Peleton Yonmarhanlan VII dan satu peleton Pomal.

Dalam apel tersebut, Danlantamal VII Kupang Laksma TNI IG. Kompiang Aribawa membacakan amanat tertulis Presiden RI Joko Widodo.

Komisi Yudisial Ajak Masyarakat Dukung Peradilan Bersih

Danlantamal mengatakan, melalui momentum HUT ke-48 ini anggota Korpri diajak untuk mengambil jalan perubahan dan melakukan Reformasi berkelanjutan.

"Saya mengajak seluruh anggota KORPRI untuk mengambil jalan perubahan, melakukan reformasi secara berkelanjutan. Tidak ada lagi pola pikir lama.Tidak ada lagi kerja linier dan tidak ada lagi kerja rutinitas," ujar Laksma IG Kompiang Aribawa membacakan amanat Presiden.

Birokrasi diharapkan harus berubah, dan semua harus membangun nilai nilai baru dalam bekerja serta cepat beradaptasi dengan perubahan.

"Saya mengajak seluruh anggota KORPRI untuk terus menerus bergerak mencari terobosan, terus menerus melakukan inovasi pelayanan yang ruwet , berbelit belit dan yang menyulitkan rakyat, harus kita pangkas. Kecepatan melayani menjadi kunci reformasi birokrasi. Hal yang pahit harus kita lakukan," ujar Danlantamal.

Hal ini dijelaskannya, karena di era persaingan antar negara yang semakin sengit seperti saat ini, ukuranya adalah bukan lebih baik dari sebelumnya tapi lebih baik dari negara lain yang menjadi saingan dari Indonesia.

Upacara apel HUT KORPRI ke-48 berlangsung lancar. Usai apel, dilanjutkan dengan foto bersama ASN dan Danlantamal serta pejabat Lantamal VII Kupang. Selanjutnya, dilaksanakan acara syukuran yang dipusatkan di Aula Serba Guna Mako Lantamal. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong)

Penulis: Ryan Nong
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved