Bhakti Sosial Bhayangkari Daerah NTT, Gugah Kepedulian Anak dan Remaja Pulau Komodo

Bhakti Sosial Bhayangkari Daerah NTT, Gugah Kepedulian Anak dan remaja Pulau Komodo

Bhakti Sosial Bhayangkari Daerah NTT, Gugah Kepedulian Anak dan Remaja Pulau Komodo
POS-KUPANG.COM/Humas Polda NTT
Ketua Bhayangkari Daerah NTT Ny Iyul Hamidin memberikan tali asih dan bantuan saat kegiatan bakti sosial di Pulau Komodo Manggarai Barat. 

 Bhakti Sosial Bhayangkari Daerah NTT, Gugah Kepedulian Anak dan remaja Pulau Komodo

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Pihak Bhayangkari Daerah Nusa Tenggara Timur (  NTT) menggelar bakti sosial di Perkampungan Komodo, Pulau Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur.

Bhakti sosial yang dipimpin Ketua Bhayangkari Daerah NTT, Ny Iyul Hamidin berlangsung pada Senin (25/11/2019).

Danlantamal Pimpin Apel HUT KORPRI ke-48 di Lingkungan Lantamal VII Kupang

Demikian rilis yang diterima POS-KUPANG.COM dari Bidang Humas Polda NTT pada Jumat (29/11/2019).

Dalam kegiatan bhakti sosial yang dihadiri tokoh masyarakat Kampung Komodo, pelajar SD dan SMP serta guru-guru dan masyarakat setempat, Ketua Bhayangkari Daerah NTT, Ny Iyul Hamidin menggugah kesadaran masyarakat terutama anak anak dan remaja untuk peduli pada persoalan lingkungan termasuk terhadap persoalan sampah.

Bupati Tahun Buka Kejuaraan Road Race di Kota SoE

Bersama rombongan yang terdiri dari ketua Bhayangkari Cabang Kabupaten Manggarai Barat, dr Wita Widyaningsih Julisa serta para pengurus Bhayangkari Daerah NTT, Ny Iyul mengungkapkan bahwa edukasi terhadap anak usia dini dan masyarakat tentang bahaya dari sampah khususnya sampah non organik merupakan suatu hal yang penting.

Anak anak usia dini dan pelajar sekolah diharapkan dapat memahami dan mengimplementasikan pentingnya kepedulian terhadap lingkungan, khususnya masalah sampah.

Ny Iyul, sebagaimana rilis, mengungkapkan, anak-anak harus diajarkan bahaya sampah termasuk sampah plastik sejak usia dini. Sebagai generasi penerus, anak-anak harus mengerti bahwa sampah adalah musuh besar bagi manusia, apalagi bagi warga masyarakat yang tinggal di wilayah pesisir pantai.

Ikut serta bersama rombongan, Komunitas Trash Hero Komodo, sebuah komunitas yang konsen pada masalah perang melawan sampah.

Dalam kegiatan bakti sosial tersebut, Pengurus Bhayangkari Polda NTT memberikan sejumlah bantuan berupa perlengkapan olahraga, pakaian, tas, alat tulis, dan makanan ringan kepada siswa/ siswi SD dan SMP Komodo yang hadir. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong)

Penulis: Ryan Nong
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved