Mau Tahu Gaji Pejabat Negara, dari Menteri, Staf Khusus Hingga Bos BUMN? Lihat Besarannya di Sini

Yang paling ramai adalah gaji dan kompensasi yang diterima oleh mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Mau Tahu Gaji Pejabat Negara, dari Menteri, Staf Khusus Hingga Bos BUMN? Lihat Besarannya di Sini
KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMO
Presiden RI, Joko Widodo memperkenalkan menteri-menteri Kabinet Indonesia Maju dan pejabat setingkat menteri sebelum pelantikan di Istana Negara, Jakarta, Rabu (23/10/2019). 

Mau Tahu Gaji Pejabat Negara, dari Menteri, Staf Khusus hingga Bos BUMN? Lihat Besarannya di Sini

POS-KUPANG.COM - Presiden Joko Widodo atau Jokowi sudah mengangkat para pembantunya, mulai dari Menteri, staf khusus hingga bos BUMN.

Namun, berapa gaji dan tunjangan yang mereka terima setiap bulan belakangan masih simpang siur bahkan bikin publik bingung.

Alhasil, info gaji mereka jadi bahan perbincangan dan jadi sorotan publik. Di media sosial Netizen buka-bukaan menyampaikan pendapat dan kritiknya.

Yang paling ramai adalah gaji dan kompensasi yang diterima oleh mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Diketahui, Ahok baru saja diangkat sebagai Komisaris Utama PT Pertamina (Persero).

Menurut kabar yang beredar, gaji Ahok mencapai Rp 3,2 miliar per bulan.

Dari situlah kemudian publik bertanya-tanya berapa sejatinya besaran gaji dan tunjangan yang diterima para menteri, staf khusus, serta petinggi BUMN.

Gaji Menteri 

Kolase foto memperlihatkan susunan menteri Kabinet Indonesia Maju, saat diumumkan dan diperkenalkan oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Rabu (23/10/2019).
Kolase foto memperlihatkan susunan menteri Kabinet Indonesia Maju, saat diumumkan dan diperkenalkan oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Rabu (23/10/2019). (KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO - DINO OKTAVIANO)

Diberitakan Kompas.com (25/10/2019), gaji pokok menteri ialah senilai Rp 5,04 juta per bulan.

Besaran gaji tersebut diatur dalam Pasal 2 Peraturan Pemerintah Nomor 60 Tahun 2000.
Halaman
1234
Editor: Agustinus Sape
Sumber: TribunStyle.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved