Liga 1 2019

Duel Dua Tim Liga 1 Kejar Target, Laga Persib Bandung vs Bali United Bakal Membara, Info

Duel seru dan ketat dipastikan tersaji di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, malam ini. Dua tim beda kepentingan, Persib Bandung dan Bali Un

Editor: Ferry Ndoen
KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHA
Skuat Persib Bandung jelang pertandingan dengan Arema FC, Selasa (12/11/2019). 

POS KUPANG.COM --Duel seru dan ketat dipastikan tersaji di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, malam ini. Dua tim beda kepentingan, Persib Bandung dan Bali United, memerlukan tambahan tiga poin untuk mencapai target yang diinginkan.

Setelah gagal mengamankan tiga poin dalam laga kandang saat menjamu Barito Putera, Persib Bandung mencari poin pengganti dari laga ini.

Poin maksimal diperlukan untuk kembali ke posisi enam setelah Arema FC gagal menambah poin pada laga kemarin.

Pasukan Milomir Seslija kalah 0-1 di kandang Bhayangkara FC.

Pelatih Macan Kemayoran Persija Jakarta Puji Setinggi Langit Kualitas Jacksen F Tiago, Ini Alasannya

Sedangkan Bali United juga memerlukan kemenangan untuk secepatnya memastikan gelar. Tim asuhan Stefano Cugurra bertengger di puncak klasemen dengan 57 poin, unggul 12 poin atas Borneo FC di posisi kedua.

Dengan kepentingan masing-masing, Persib Bandung dan Bali United dipastikan akan ngotot di laga pekan ke-29 Liga 1 2019 ini.

Pemain Persib Bandung Supardi Nasir kembali menekankan, laga ini sangat penting bagi Maung Bandung. Namun dia juga tetap waspada terhadap motivasi Bali United yang ingin segera merengkuh gelar juara dengan mengalahkan Persib Bandung.

"Kami juga butuh poin untuk meningkatkan posisi kami karena kami punya target juga," ujar Supardi dalam sesi konferensi pers, Rabu (27/11).

Pada putaran pertama, Persib Bandung harus mengakui keunggulan Bali United dengan skor 0‑2 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Menurut Supardi, kekalahan itu tak boleh terulang meski kini bertarung di kandang lawan.

Perubahan skuat di putaran kedua membuat mantan pemain Pelita Jaya dan Sriwijaya FC ini optimistis Maung Bandung setidaknya bisa mencuri poin.

"Sekarang mental pemain sudah mulai terbentuk, mulai terasa karena statistik putaran kedua ini cukup baik dan bagus. Itu memengaruhi mental pemain. Kami berharap dan sepakat ingin mencuri poin, dapat satu boleh, tapi kami tahu itu tidak mudah. Tapi saya berharap pemain bisa mengerahkan kemampuan seluruhnya," katanya.

Para pemain Persib Bandung berlatih di Stadion Kapten I Wayan Dipta. (Tribun Bali/Mahayasa)
Andai menang atas Bali United, peluang Persib Bandung untuk duduk di posisi runner up musim ini sangat terbuka.

Tetapi Supardi tak ingin menjadikan hal itu sebagai beban karena target saat ini adalah tembus ke lima besar.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved