Head Line News Hari Ini

Lazim Terjadi di NTT! Ini Formasi CPNS Tanpa Pelamar

Ada dua formasi CPNS Pemprov NTT tanpa pelamar, yaitu Dokter Spesialis Radiologi dan Dokter Spesialis THT

POS-KUPANG.COM/GECIO VIANA
Sekda NTT Ir Ben Polo Maing 

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019 saat ini memasuki tahap akhir. Sejumlah formasi CPNS diketahui belum ada pelamar, termasuk formasi CPNS Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTT dan Pemerintah Kabupaten Lembata.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi NTT, Ir Ben Polo Maing membenarkan ada formasi CPNS tanpa pelamar.

Untuk CPNS Pemprov NTT, ada dua formasi, yaitu Dokter Spesialis Radiologi dan Dokter Spesialis THT.

ZODIAK CINTA BESOK Kamis 28 November 2019, Aries Jomblo Ketemu Seseorang, Libra Kasmaran, Zodiakmu?

"Formasi yang belum ada pelamar yaitu Dokter Spesialis Radiologi 1 formasi dan Dokter Spesialis THT 1 formasi," tulis Polo Maing lewat pesan WhatsApp saat dikonfirmasi Selasa (26/11/2019).

Mengenai jumlah pelamar, Polo Maing menyebut ada 6.905 pelamar. Terdiri 2.827 orang melamar formasi tenaga guru, 1.430 pelamar formasi tenaga kesehatan dan pelamar formasi tenaga teknis 2.648 orang.

Sebanyak 6.905 pelamar akan memperebutkan 507 formasi CPNS Pemprov NTT. Rinciannya 380 formasi guru, 65 formasi kesehatan dan 53 formasi tenaga teknis.

Formasi CPNS tanpa pelamar juga terjadi di Kabupaten Lembata.

Tata Cara Puasa Senin Kamis Lengkap dengan Bacaan Niat dan Keutamaan Puasa Sunnah Ini

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Lembata, Patris Ujan mengungkapkan, belum ada pelamar formasi dokter spesialis dan dokter gigi. "Sedangkan dokter umum baru ada satu orang yang melamar," sebut Patris.

Menurutnya fenomena kekosongan pelamar pada jalur formasi kedokteran sudah lazim terjadi sejak dulu setiap kali ada seleksi CPNS. "Ini jadi lagu lama untuk Lembata," ujarnya saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (22/11)

Hingga Senin (25/11), pelamar CPNS Lembata mencapai 3.026 orang. "Posisi sama seperti yang kemarin. Formasi yang kosong hanya kedokteran," kata Patris saat kembali dikonfirmasi Selasa (26/11).

Bentrok Bali United, Robert Rene Alberts Boyong 20 Pemain Persib ke Bali, Ada yang Absen?

Patris mengatakan, pengumuman seleksi administrasi akan dilakukan pada 16 Desember 2019. Dia berharap pengumpulan berkas masih dibuka sampai paling lambat 10 Desember.

Halaman
1234
Penulis: Gecio Viana
Editor: Alfons Nedabang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved