Politisi Golkar dan Gerindra Tanggapi Penunjukan Susi, Jonan, dan Rudiantara Jadi Bos BUMN

Setelah Ahok BTP masuk BUMN, kini giliran tiga mantan Menteri Jokowi di Kabinet Kerja, Susi, Jonan dan Rudiantara dikabarkan masuk BUMN.

Politisi Golkar dan Gerindra Tanggapi Penunjukan Susi, Jonan, dan Rudiantara Jadi Bos BUMN
Kolase Tribunnews.com
Ignasius Jonan, Susi Pudjiastuti dan Rudiantara 

Politisi Golkar dan Gerindra Tanggapi Penunjukan Susi, Jonan, dan Rudiantara Jadi Bos BUMN

POS-KUPANG.COM, JAKARTA - Setelah Ahok BTP masuk BUMN, kini giliran tiga mantan Menteri Jokowi di Kabinet Kerja yang akan direkrut masuk BUMN.

Mereka adalah Susi Pudjiastuti, Ignasius Jonan dan Ridiantara. Seperti halnya Ahok, kabar tentang masuknya tiga mantan Menteri Jokowi ini masuk BUMN menuaio tanggapan beragam.

Anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi Golkar, Bambang Patijaya mengapresiasi rencana penunjukan tiga mantan menteri era Jokowi pada periode pertama menjadi bos BUMN.

Menurut Bambang Patijaya,  penunjukan mantan Menteri ESDM Ignasius Jonan, mantan Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, dan Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti merupakan pemberdayaan lanjutan kepada tiga mantan menteri tersebut.

Terungkap Ahok Hanya Jadi Komisaris Utama Bukan Direktur Utama Pertamina, Ini Alasannya

“Itu saya melihatnya sebagai pemberdayaan lanjutan, karena sebelumnya kan mereka dari profesional kan, misalnya Rudiantara, pak Rudi kan sebelumnya dari profesional sebelum menjadi menteri kalau enggak salah pernah menjadi direksi dan komisaris BUMN. Sekarang dia masuk ke PLN,” kata Bambang saat dihubungi, Senin (25/11/2019).

Menurut Bambang masuknya tiga mantan menteri tersebut sangat positif.

Ia juga menambahkan tidak ada isitilahnya turun kelas dari menteri menjadi bos BUMN, karena sama sama bekerja untuk negara.

“Selama mereka mau mengabdi, mau berkontribusi untuk negeri ini, tidak ada salahnya, kan ini masalah ego saja,” katanya.

Bambang menilai rencana penunjukkan tiga mantan menteri itu tidak ada muatan politis.

Hari Pertama Ahok Kerja di Pertamina, Pertanyakan Mafia Migas, Surya Paloh: Kerja Saja yang Mantab!

Halaman
1234
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved